Jamu Mitra Kukar, Aji Santoso Ingin PSIM Bermain Seperti di Babak Pertama Melawan Persiba

Aji Santoso - Instagram PSIM Jogja Official
26 Agustus 2019 20:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso meminta anak asuhnya bermain menekan saat menjamu Mitra Kukar pada laga pekan ke-13 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Selasa (27/8/2019) sore.

Menurut Aji, para pemain harus tampil kala seperti menghadapi Persiba Balikpapan di babak pertama.

“Kami ingin pemain bermain seperti saat babak pertama melawan Persiba Balikpapan. Jika bisa diterapkan dan dimaksimalkan, pasti kami akan tampil luar biasa dan meraih kemenangan pada laga kali ini,” katanya saat konferensipers menjelang pertandingan, Senin (26/8/2019).

PSIM mengatasi Persiba Balikpapan 2-1 pada laga pekan ke-12, pekan lalu. Di babak pertama, para pemain tampil menekan dan mampu memimpin 2-0. Namun, setelah turun minum, Laskar Mataram mengendur dan kebobolan satu gol.

Aji kemungkinan akan merotasi pemain, apalagi bek kanan Syaiful Indra Cahya masih dibekap cedera tumit. Syaiful kemungkinan akan diisi diganti Juniua Bate, Heri Susilo atau Agung Pribadi.

“Rotasi mungkin hanya satu atau dua pemain saja. Lainnya masih sama,” ucap Aji.

PSIM memuncaki klasemen sementara Grup Timur dengan 21 poin. Tambahan tiga poin dari Mitra Kukar akan membuat Laskar Mataram menjaga jarak dengan Persis Solo yang menempel di peringkat kedua. Saat PSIM menjamu Mitra Kukar, Persis akan menjamu Persiba Balikpapan. Pekan lalu, Persis hanya bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar ketika PSIM menekuk Persiba Balikpapan.

Mitra Kukar yang kini berada di peringkat ke-6 dengan 14 poin diperkuat sejumlah veteran Liga 1, seperti Atep, Arif Suyono, Hendra Adi Bayauw, Luthfi Kamal Anindito Wahyu, Syahroni, dan Rishadi Fauzi.

Pada putaran pertama di Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar menang 1-0 atas PSIM.