Pemain Anyar Langsung Nyetel & Antar PSIM Kalahkan Persiba

Syaiful Indra Cahya (biru) langsung mencetak gol di laga debut bersama PSIM. - Harian Jogja
22 Agustus 2019 20:02 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pemain-pemain baru pilihan Aji Santoso langsung memberikan dampak bagus untuk PSIM. Lima dari tujuh pemain anyar Laskar Mataram turun sebagai starter saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (22/8/2019). Dua satu dari mereka bahkan langsung mencetak gol.

Di paruh kedua kompetisi, Aji menggaet pemain-pemain yang dia inginkan, yakni Hendra Wijaya (bek tengah/PSM Makassar), Saldi Amirudin (sayap kiri-kanan/PSM Makassar), Ahmad Mahrus Bachtiar (bek tengah/Barito Putra), Nugroho Fatchur Rochman (gelandang bertahan dan serang/Persija), Sutanto Tan (gelandang bertahan dan serang/Bali United) dan Witan Sulaeman (gelandang/SKO Ragunan/Timnas U-19), dan Syaiful Indra Cahya (bek/Semen Padang).

Hendra, Syaiful, Sutanto, Saldi, dan Witan, langsung menghuni starting eleven. Hendra Wijaya menjadi bek tengah mendampingi Hisyam Tolle, sedangkan Syaiful Indra Cahya dimainkan sebagai bek kanan. Di lini tengah, Sutanto Tan dipasang sebagai gelandang jangkar yang menopang dua pemain baru lainnya, yakni Saldi Amiruddin di sayap dan Witan Sulaeman sebagai gelandang serang. Syaiful dan Saldi langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama Laskar Mataram. PSIM pun menang 2-1.

Saldi Amirudddin membawa PSIM pada menit ke-4. Seperempat jam kemudian, Syaiful menggandakan keunggulan. Beruang Madu mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan lewat kapten Taufiq Kasrun pada menit ke-28.

Di babak kedua, PSIM mampu menjaga fokus dan keunggulan untuk memetik tiga angka. Tambahan tiga angka membuat PSIM merebut kembali puncak klasemen Grup Timur dari Persis Solo. Cristian Gonzales CS kini mengumpulkan 21 poin dari 11 pertandingan. Adapun Persiba kian terbenam di zona degradasi dengan 10 poin dan menempati anak tangga ke-10.