Advertisement

Ditahan Mitra Kukar, Persis Solo Gagal Dongkel PSIM Jogja di Puncak Klasemen

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 23 Agustus 2019 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Ditahan Mitra Kukar, Persis Solo Gagal Dongkel PSIM Jogja di Puncak Klasemen Persis Solo vs Mitra Kukar - Twitter/@persisofficial

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Persis Solo bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (23/8/2019) sore WIB.

Dengan hasil ini, Persia tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan 20 angka, gagal mengudeta PSIM Jogja yang masih kokoh di puncak klasemen dengan 21 angka setelah menekuk Persiba Balikpapan 2-1, Kamis (22/8/2019) kemarin. Sementara, Mitra Kukar tetap di anak tangga keenam dengan nilai 14.

Advertisement

Persis Solo langsung memainkan bek tengah anyar Alaik Sobrina. Dia menggantikan peran posisi Jodi Kustiawan yang absen karena akumulasi kartu. Persis mencoba menyerang sejak awal, namun belum mampu memberikan ancaman berbahaya. Justru tim tamu yang bisa memberikan ancaman di menit ke-11. Sebuah tembakan dilepaskan Hendra Bayaw dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Sendri Johansyah.

Mitra Kukar sendiri tampil dominan dan menguasai lini tengah. Atep yang menjadi motor serangan mampu memberikan bola-bola matang. Lini pertahanan Persis pun dibuat kerja keras. Sementara Persis yang mengandalkan dari sisi sauap justru tak bisa berkembang.

Persis sempat mendapat peluang emas di menit ke-45. Hapidin mendapat umpan matang di kotak penalti lewat tendangan bebas, namun gagal menuntaskannya menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Mitra Kukar mengancam lewat tendangan Luthfi Kamal dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung di atas gawang. Sementara peluang Persis dari Hapidin masih bisa diblok bek lawan.

Mitra Kukar akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-60. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Rifan Nahumarury yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Sendir Johansyah. Persis tertinggal 0-1.

Lima menit kemudian, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Hapidin di sisi kanan, dia lantas mengirim umpan ke kotak penalti. Bola disambut Ugik Sugiyanto dengan sontekan dan berbuah gol. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit, kedua tim terus berjuang untuk mendapat gol tambahan. Terutama Persis Solo yang beberapa kali mendapat peluang berbahaya. Hingga laga usai skor 1-1 tetap tak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement