Advertisement

Kalah karena VAR, Tottenham Enggan Cari Kambing Hitam

Ahmad Baihaqi
Senin, 26 Agustus 2019 - 19:42 WIB
Budi Cahyana
Kalah karena VAR, Tottenham Enggan Cari Kambing Hitam Maurichio Pochettino - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur dipermalukan Newcastle United pada laga pekan kedua Liga Premier Inggris di Tottenham Hostpur Starium. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino enggan menyalahkan video assistant referee (VAR) yang membuat timnya gagal mendapat penalti.

Menjamu Newcastle, Minggu (25/8/2019), Tottenham takluk dengan skor 0-1. Satu-satunya gol tim tamu itu dilesakkan oleh Joelinton pada menit ke-27. Tottenham sebenarnya berpeluang mendapat penalti pada babak kedua.

Advertisement

Saat itu, Harry Kane terjatuh di kotak penalti setelah bertabrakan dengan Jamaal Lascelles. Namun, wasit tak memberikan hadiah penalti kepada Tottenham setelah melihat tayangan ulang dan mendapat pertimbangan dari VAR.

"Saya mungkin bisa melihat kesempatan untuk melihatnya saat ini, tetapi saya percaya dan berkomitmen penuh dengan kehadiran VAR. Tentu sebelum bekerja dengan VAR saya selalu kritis, sebab saya tidak menyukai itu sebelumnya," ucap Pochettino seperti dikutip dari Football London.

"Namun saat ini kita semua menyetujui VAR dan aturan-aturannya, kita juga harus menerima elemen-elemen yang akan membantu wasit dalam mengambil keputusan. Jika itu menguntungkan tim kami maka kita gembira, tetapi jika tidak kita tetap harus menghargainya," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Tottenham tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement