Advertisement

Ditahan Seri Persela 1-1, PSS Teruskan Rekor Jelek di Maguwoharjo

Budi Cahyana
Kamis, 15 Agustus 2019 - 20:52 WIB
Budi Cahyana
Ditahan Seri Persela 1-1, PSS Teruskan Rekor Jelek di Maguwoharjo Yevhen Bokhashvili, golnya tak bisa membawa PSS meraih tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tamunya, Persela Lamongan, pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Super Elang Jawa meneruskan rekor buruk di kandang sejak pekan kesembilan saat mereka ditaklukkan PSIS Semarang 1-3. PSS kembali gagal meraup poin penuh karena ditahan imbang Barito Putera pada pekan ke-11 dan kini, tiga poin lagi-lagi melayang di Maguwoharjo. PSS gagal memanfaatkan dukungan publik sendiri dan Cuma mampu berbagi gol 1-1.

Advertisement

PSS tampil berantakan, kebobolan karena kesembronoan kiper Ega Rizky yang sebenarnya tampil cukup apik dan selalu bisa memotong umpan silang Persela.

PSS unggul lebih dahulu lewat sepakan penalti Yevhen Bokhashvili di menit ke-21. Super Elang Jawa dapat hadiah penalti setelah bola rebound sepakan Brian Ferreira yang diblok kiper Dian Agus Prasetyo mengenai tangan bek tengah Persela asal Belanda Mawouna Amevour. Setelah menyebabkan timnya dihukum tendangan penalti, Amevour cedara dan digantikan Arif Satria.

Tujuh menit kemudian, PSS Sleman kebobolan karena Ega Rizky yang biasanya tampil gemilang ceroboh. Dia gegabah menjemput bola tendangan bebas Rafael Oliviera. Bukannya berhasil memotong bola, Ega keduluan Arif Satria yang berhasil menyundul bola. Kemudian, bek tengah Persela Mochamad Zaenuri memenangi bola kedua dan mencocor bola ke gawang yang kosong.

Di babak pertama, kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. PSS hanya punya empat kesempatan menembak ke gawang, dan hanya satu yang akurat. Sementara, Persela berkesempatan lima kali melepas tembakan dan dua yang akurat.

Dua striker andalan kedua tim, Yevhen di PSS dan Alex dos Santos, kurang berkembang karena tak banyak mendapat pasokan bola. Sebelum turun minum, keduanya sama-sama hanya punya satu kesempatan melepas tembakan. Di menit ke-37, Yevhen punya kans bagus membawa PSS unggul, tetapi bola sundulannya ke gawang yang tak terjaga kiper Dian Agus Prastyo melayang ke pojok atas mistar gawang.

Pada babak kedua, PSS bisa mengendalikan permainan sebelum bek tengah Alfonso de La Cruz diusir wasit karena menerima dua kartu kuning dalam tempo tiga menit. Setelah Alfonso keluar, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro terpaksa menarik penyerang sayap Irkham Milla dan memasukkan Asyraq Gufron. Keseimbangan dalam menyerang pun lenyap. PSS kehilangan kontrol permainan dan tak lagi dominan dan harus puas dengan satu poin.

PSS kini tergusur ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin, disalip Arema FC yang pada Kamis sore membantai Persebaya 4-0 dan kini mengoleksi 22 angka di anak tangga keempat. DI pekan ke-15, Senin (19/8/2019), PSS akan melawat ke kandang PS Tira-Persikabo yang kalah dari tamunya, Bali United, dengan skor 1-2, di waktu yang sama dengan laga PSS versus Persela. Bali United sekarang memimpin klasemen dengan nilai 31, sedangkan PS Tira-Persikabo berada di peringkat kedua dengan poin 29.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement