Advertisement

Polisi Larang Suporter Persis dan PSIM ke Madiun, Derby Mataram Tanpa Penonton

Abdul Jalil
Kamis, 15 Agustus 2019 - 17:02 WIB
Budi Cahyana
Polisi Larang Suporter Persis dan PSIM ke Madiun, Derby Mataram Tanpa Penonton Suporter PSIM Jogja - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN -- Polres Madiun Kota di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/2019) besok. Kepolisian merekomendasikan pertandingan lanjutan Liga 2 2019 ini digelar tanpa penonton. 

Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Gatot Sudiyoto, mengatakan Polres Madiun Kota telah menyampaikan rekomendasi tersebut kepada Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persis Solo. Rekomendasi juga telah diajukan ke Polda Jawa Timur. 

Advertisement

"Kalau dari Polres Madiun Kota memang merekomendasikan untuk pertandingan besok tanpa suporter," kata dia saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Kamis (15/8/2019). 

Namun, jika akhirnya suporter Persis Solo memaksakan datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan, polisi akan memperkuat keamanan selama pertandingan berlangsung. 

Untuk saat ini, kata dia, Polres Madiun Kota belum mengetahui hasil rekomendasi Polda Jatim terkait pertandingan tersebut.  Gatot menegaskan pelarangan suporter datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan Derby Mataram itu semata-mata karena persoalan keamanan.

Panpel Persis Solo menyiagakan 600 personel dari unsur Polres, Brimob, TNI, dan petugas keamanan internal Persis Solo. "Yang jelas keamanan saat pertandingan besok menjadi hal utama yang kami perhatikan," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement