Advertisement

PSS Vs Persela: Siapa Lebih Bagus, Yevhen Bokhashvili atau Alex dos Santos? Ini Perbandingan Kualitas Mereka

Budi Cahyana
Rabu, 14 Agustus 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
PSS Vs Persela: Siapa Lebih Bagus, Yevhen Bokhashvili atau Alex dos Santos? Ini Perbandingan Kualitas Mereka Yevhen Bokhashvili - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman dan Persela Lamongan sama-sama memiliki striker ulung. Super Elang Jawa punya Yevhen Bokhashvili, ujung tombak 26 tahun asal Ukraina. Adapun Laskar Joko Tingkir mengandalkan Alex dos Santos Goncalves, penyerang 29 tahun kelahiran Brasil.

Ini adalah musim perdana mereka di Indonesia. Yevhen, yang berpengalaman membela Ukraina U-21. Musim lalu dia bermain di Liga Belarusia bersama FK Minsk. Adapun Alex yang tak punya pengalaman membela Selecao di level junior musim lalu memperkuat klub di negaranya, Sertaozinho FC. Keduanya adalah pemain tertajam di klub mereka.

Advertisement

Alex lebih tajam ketimbang Yevhen. Dalam 11 laga, Alex sudah mencetak 12 gol dan untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2019. Adapun Yevhen dalam 13 laga menyumbang delapan gol.

Akurasi tembakan Alex juga lebih bagus ketimbang Yevhen. Persentase kemampuan Yevhen melepas tembakan tepat mengarah ke gawang mencapai 58,6%. Dari 29 percobaan tembakan yang dia lepaskan, 17 mengenai sasaran. Sementara, akurasi tembakan Alex lebih tinggi, yakni 59,4%. Alex melepaskan 37 percobaan tembakan dan 22 yang mengenai sasaran.

Namun, kolektivitas dan kemampuan bertahan Yevhen lebih baik ketimbang Alex. Yevhen sudah mencatat satu asis sedangkan Alex masih nihil. Yevhen juga membuat 25 pelanggaran, empat tekel, dan dua intersep. Adapu Alex mencatat 17 pelanggaran serta masing-masing dua tekel dan intersep.

Di luar kelebihan dan kekurangan tersebut, baik Yevhen maupun Alex sama-sama menjadi pemain yang paling diperhatikan lawan. Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro meminta anak asuhnya ketat menjaga Alex.

“Bagaimana kami akan meminimaliskan pergerakan Alex. Kami waspadai dan jangan sampai dapat bola,” ucap Seto.

Begitu pula dengan Pelatih Persela Nil Maizar yang menginstruksikan para pemainnya mengawal Yevhen secara khusus.

“Pasti ada penjagaan terhadap Yevhen, tetapi karena ini taktik, tentu tidak bisa kami kasih tahu pada rekan-rekan wartawan,” ujar Nil Maizar.

Siapa yang lebih baik di antara keduanya akan terlihat saat PSS menjamu Persela pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement