Advertisement

Dapat Sanksi Tambahan, Raphael Maitimo Absen di Derby Mataram

Jumali
Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:12 WIB
Budi Cahyana
Dapat Sanksi Tambahan, Raphael Maitimo Absen di Derby Mataram Raphael Maitimo - Instagram PSIM Jogja Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kabar kurang sedap diterima PSIM Jogja menjelang Derby Mataram melawan Persis Solo pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/5/2019). Gelandang naturalisasi Raphael Maitimo absen karena dijatuhi sanksi tambahan dari Komdis PSSI.

Maitimo absen saat PSIM melawan Martapura FC di pekan kesepuluh karena menerima kartu merah pada pengujung pertandingan melawan Bogor FC Sulut United di pekan kesembilan. Sebelum mendapat kartu merah, Maitimo membuka keran gol PSIM dalam laga yang berkesudahan 2-0 tersebut.

Advertisement

Maitimo dijatuhi hukuman lagi berupa larangan bermain saat melawan Persis Solo. Informasi tersebut disampaikan oleh Komdis PSSI melalui surat bernomor 028/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2019 tertanggal Senin (12/8/2019).

“Lawan Persis, dia masih belum bisa diturunkan karena adanya sanksi tambahan dari Komdis PSSI,” kata Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk, Selasa (13/8/2019).

Gelandang 35 tahun kelahiran Belanda tersebut punya pengaruh cukup besar untuk PSIM, terutama sejak hengkangnya Vladimir Vujovic. Setelah bermain di posisi naturalnya di lini tengah, Maitimo bisa menyumbang dua gol untuk Laskar Mataram.

Maitimo mengaku heran dengan adanya sanksi tambahan tersebur. Sebab, seharusnya dirinya hanya dilarang melawan Martapura FC.

“Karena di regulasi setiap menerima kartu merah artinya harus absen hanya satu kali pertandingan, Saya kecewa kenapa ada tambahan sanksi,” kata Maitimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement