Dapat Sanksi Tambahan, Raphael Maitimo Absen di Derby Mataram

Raphael Maitimo - Instagram PSIM Jogja Official
13 Agustus 2019 19:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kabar kurang sedap diterima PSIM Jogja menjelang Derby Mataram melawan Persis Solo pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/5/2019). Gelandang naturalisasi Raphael Maitimo absen karena dijatuhi sanksi tambahan dari Komdis PSSI.

Maitimo absen saat PSIM melawan Martapura FC di pekan kesepuluh karena menerima kartu merah pada pengujung pertandingan melawan Bogor FC Sulut United di pekan kesembilan. Sebelum mendapat kartu merah, Maitimo membuka keran gol PSIM dalam laga yang berkesudahan 2-0 tersebut.

Maitimo dijatuhi hukuman lagi berupa larangan bermain saat melawan Persis Solo. Informasi tersebut disampaikan oleh Komdis PSSI melalui surat bernomor 028/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2019 tertanggal Senin (12/8/2019).

“Lawan Persis, dia masih belum bisa diturunkan karena adanya sanksi tambahan dari Komdis PSSI,” kata Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk, Selasa (13/8/2019).

Gelandang 35 tahun kelahiran Belanda tersebut punya pengaruh cukup besar untuk PSIM, terutama sejak hengkangnya Vladimir Vujovic. Setelah bermain di posisi naturalnya di lini tengah, Maitimo bisa menyumbang dua gol untuk Laskar Mataram.

Maitimo mengaku heran dengan adanya sanksi tambahan tersebur. Sebab, seharusnya dirinya hanya dilarang melawan Martapura FC.

“Karena di regulasi setiap menerima kartu merah artinya harus absen hanya satu kali pertandingan, Saya kecewa kenapa ada tambahan sanksi,” kata Maitimo.