Aji Santoso Kembalikan Pemain ke Posisi Natural Mereka, Ini Tanggapan Maitimo

Raphael Maitimo - Instagram PSIM Jogja Official
16 Juli 2019 20:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Raphael Maitimo senang dengan rencana Pelatih PSIM Aji Santoso untuk mengembalikan dia ke posisi naturalnya, gelandang. Dia mengaku tak nyaman ditempatkan sebagai penyerang dan terkadang striker oleh Pelatih PSIM terdahulu, Vladimir Vujovic.

“Saya belum bicara dengan pelatih untuk posisi itu. Tetapi semua sudah tahu posisi saya. Dia paling tahu di mana posisi saya,” kata Maitimo seusai latihan di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (16/7/2019).

Maitimo mengaku tidak nyaman bermain di lini depan. Namun, dia terpaksa melakoni posisi tersebut karena menghormati Vlado.

“Kemarin saya hormat ke coach Vlado, karena yang terpenting bukan Maitimo, tetapi tim. Saya kasih yang terbaik. Tetapi percuma jika saya tidak main di posisi saya. Mudah-mudahan strategi pelatih baru coach Aji lebih cocok dengan tim ini. Saya lebih nyaman di lini tengah. Di tengah itu, paling aman dan nyaman untuk saya,” ucap Maitimo.

Selain Maitimo, beberapa pemain dipasang tidak sesuai dengan posisi alamiah mereka pada era Vlado. Ichsan Pratama yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang digeser menjadi gelandnag kiri dalam formasi 4-3-2. Begitu juga dengan gelandang Agung Pribadi ditarik menjadi bek kanan. Sementara Gusti Rustiawan yang biasa menempati posisi bek kanan, dimajukan menjadi sayap kanan. Namun, pergeseran posisi Maitimo paling drastis, dari gelandang menjadi penyerang serta striker.