Advertisement

Aji Santoso Kembalikan Pemain ke Posisi Natural Mereka, Ini Tanggapan Maitimo

Jumali
Selasa, 16 Juli 2019 - 20:42 WIB
Budi Cahyana
Aji Santoso Kembalikan Pemain ke Posisi Natural Mereka, Ini Tanggapan Maitimo Raphael Maitimo - Instagram PSIM Jogja Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Raphael Maitimo senang dengan rencana Pelatih PSIM Aji Santoso untuk mengembalikan dia ke posisi naturalnya, gelandang. Dia mengaku tak nyaman ditempatkan sebagai penyerang dan terkadang striker oleh Pelatih PSIM terdahulu, Vladimir Vujovic.

“Saya belum bicara dengan pelatih untuk posisi itu. Tetapi semua sudah tahu posisi saya. Dia paling tahu di mana posisi saya,” kata Maitimo seusai latihan di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (16/7/2019).

Advertisement

Maitimo mengaku tidak nyaman bermain di lini depan. Namun, dia terpaksa melakoni posisi tersebut karena menghormati Vlado.

“Kemarin saya hormat ke coach Vlado, karena yang terpenting bukan Maitimo, tetapi tim. Saya kasih yang terbaik. Tetapi percuma jika saya tidak main di posisi saya. Mudah-mudahan strategi pelatih baru coach Aji lebih cocok dengan tim ini. Saya lebih nyaman di lini tengah. Di tengah itu, paling aman dan nyaman untuk saya,” ucap Maitimo.

Selain Maitimo, beberapa pemain dipasang tidak sesuai dengan posisi alamiah mereka pada era Vlado. Ichsan Pratama yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang digeser menjadi gelandnag kiri dalam formasi 4-3-2. Begitu juga dengan gelandang Agung Pribadi ditarik menjadi bek kanan. Sementara Gusti Rustiawan yang biasa menempati posisi bek kanan, dimajukan menjadi sayap kanan. Namun, pergeseran posisi Maitimo paling drastis, dari gelandang menjadi penyerang serta striker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement