Torehkan Prestasi, Brian Ferreira Belum Berpikir Tinggalkan PSS Sleman di Putaran Kedua

Brian Fereirra saat menjalani latihan perdana bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/3/2019) sore - Harian Jogja/Jumali
03 September 2019 15:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- PSS Sleman sukses menjadi tim promosi terbaik di Liga 1 2019 dengan raihan 24 gol selama 17 pertandingan. Capaian kesuksesan tersebut tidak lepas dari dua pemain asing PSS yang mampu memberikan kontribusi cukup signifikan selama putaran pertama.

Dari 24 gol yang tercipta, Yevhen Bokhasvili mampu mencetak 9 gol, sedangkan, Brian Ferreira mencetak 8 gol dan 4 assist untuk PSS Sleman.

Khusus untuk Brian Ferreira, capaian 8 gol dan 4 assist yang diraihnya pada musim pertama bermain di Indonesia adalah capaian luar biasa. Bagaimana tidak? pemain berusia 25 tahun berpaspor Irak dan Argentina ini tidak hanya produktif dalam mencetak gol, tetapi, mampu menjadi ruh dari permainan PSS Sleman. Alhasil, Brian pun menjadi sorotan bagi sejumlah klub kontestan di Liga 1 2019.

Menurut Brian, kesuksesan dirinya bermain di tahun pertamanya di Indonesia bersama PSS Sleman tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama tim. Tidak sampai disitu, Brian juga menilai PSS adalah tim yang bagus dan dihuni oleh pemain hebat serta mendapatkan dukung luar biasa dari suporter PSS yang dikenal fanatis.

“Saya punya kesan yang mendalam di tim ini. Yang membuat saya sangat senang di tim ini. Sejauh ini, saya terus beradaptasi dengan ciri khas permainan PSS. Begitu juga dengan instruksi dari pelatih. Saya tidak akan bisa seperti ini jika tidak bekerja keras dan tahu apa yang harus saya lakukan dengan pemain lain untuk PSS,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Brian mengungkapkan, sepak bola adalah kerja sama tim. Hal ini pula yang ingin ditunjukkan oleh PSS Sleman. Sebagai pengatur serangan, Brian tidak hanya menjaga ritme permainan tetapi juga membuat peluang untuk mencetak gol. “Ini yang membuat saya harus terus bekerja keras,” lanjutnya.

Meski telah menjadi sorotan dari sejumlah klub kontestan Liga 1, tetapi Brian menyatakan, sampai saat ini dirinya masih menghormati kontrak dengan PSS Sleman yang berakhir Desember mendatang. Oleh karena itu, Brian akan fokus bermain di PSS Sleman hingga kontraknya selesai.

“Saya selesaikan dulu. Setelah itu, saya akan berpikir dan memilih mana yang terbaik baik untuk karier maupun keluarga saya,” ungkap penggemar Juan Roman Riquelme ini.