Putaran Kedua Liga 1 Akan Lebih Berat, Ini Harapan Bek Kiri PSS Sleman

Derry Rachman - liga/indonesia.id
02 September 2019 18:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Bek kiri PSS Sleman Derry Rachman Noor mengharapkan rekan-rekannya tidak puas dengan pencapaian hingga paruh musim dan terus meningkatkan penampilan. Di putaran kedua Liga 1 2019, tantangan akan semakin berat karena lawan sudah banyak berbenah.

PSS Sleman akan mengawali putaran kedua dengan melawat ke markas Semen Padang, Jumat (13/9/2019) pekan depan. Sepekan kemudian, pada Kamis (19/9/2019), Super Elang Jawa menjamu Persipura Jayapura. Semen Padang, penghuni dasar klasemen Liga 1, kini menambah kekuatan dengan menyeleksi dempat pemain, yakni Thiago Moura (Brasil), Yuu Hyun-koo (Korea Selatan), Marko Kabiay, dan Dimas Sumantri. Sementara, Persipura, yang tertinggal empat angka dari PSS di papan klasemen tetapi punya tiga laga sisa lebih banyak, tak terlalu banyak membongkar skuat di paruh kompetisi. Namun, Mutiara Hitam terus membaik sejak ditangani pelatih yang sangat mengenal mereka, Jacksen Thiago. Persipura mampu memenangi tiga dari empat laga terakhir dan tak pernah kalah.

Derry yakin calon lawan PSS di putaran kedua nanti akan lebih hati-hati. PSS datang sebagai tim promosi dan mampu mengemas 24 poin hingga akhir putaran pertama, lebih baik ketimbang dua tim promosi lain: Kalteng Putra dan Semeng Padang.

“Tim lawan pasti saat ini menilai lebih kekuatan PSS, untuk itu kami harus kerja keras lagi. Saya sendiri menilai masih perlu banyak perbaikan dari penampilan saya,” kata Derry, Senin (2/9/2019).

Derry senang karena mampu menjalani debut di kompetisi level tertinggi Indonesia dengan hasil cukup baik bersama PSS Sleman. Eks pemain PS Mojokerto Putra ini telah mencatat 12 penampilan di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro.

“Saya merasa bersyukur karena cukup banyak mendapatkan menit bermain,” lanjut dia.

Derry bersama dengan dua mantan pemain PS Mojokerto Putera, Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya, menjadi tumpuan Seto.