Isco Terkapar, Sudah Sepuluh Pemain Madrid yang Cedera di Awal Musim

Isco - Reuters/Leonhard Foeger
28 Agustus 2019 20:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid diterpa krisis besar. Sepuluh pemain cedera dan tak bisa dimainkan saat Los Merengues melakoni laga pekan ketiga La Liga Spanyol 2019-2020 di kandang Villareal, Senin (2/8/2019) pekan depan.

Isci menjadi pemain teranyar yang terkapar. Dikutip dari Marca, Isco dibekap cedera hamstring setelah menjalani pemeriksaan medis, Rabu (28/8/2019). “Pemulihannya akan terus dipantau,” demikian pernyataan Madrid dilansir realmadrid.com.

Belum diketahui berapa lama Isco absen, tetapi dia kemungkinan akan menepi sampai satu bulan. Isco bukan pilihan utama dalam formasi 4-3-2 racikan Zinedine Zidane. Posisinya terlalu nanggung karena kemampuan terbaiknya akan keluar saat menjadi gelandang serang tepat di belakang striker. Sementara, Zidane cenderung memakai dua gelandang dan satu gelandang bertahan di lini tengah serta dia sayap dan satu ujung tombak di depan.

Namun, ketiadaan Isco tetap mengkhwatirkan karena sejak Los Blancos memulai persiapan pramusim pada 8 Juli, sepuluh pemain sudah tumbang.

Brahim Diaz, Luka Jovic, Rodrygo, Ferland Mendy, Marco Asensio, Thibaut Courtois, Eden Hazard, James Rodriguez, dan Eder Militao, sudah dibebat cedera terlebih dahulu sebelum Isco.

Hazard terus dipacru pemulihan cederanya agar bisa membela tim saat melawan Villarreal. Bahkan Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, yakin Hazard bakal segera pulih dan akan memanggilnya untuk laga internasional melawan San Marino dan Skotlandia pada 6 dan 9 September.