Meski Sulit, Mitra Kukar Punya Tekad Besar Curi Poin dari PSIM

Rafael Berges - liga/indonesia.id
26 Agustus 2019 18:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mitra Kukar bernafsu mencuri poin saat melawat sahibulbait Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-13 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/8/2019) sore. Naga Mekes tak akan diperkuat gelandang berpengalaman, Ahmad Bustomi, yang masih dibekap cedera.

“Target kami tetap mencuri poin di sini,” kata Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin pada sesi konferensi pers menjelang laga, Senin (26/8/2019).

Mitra Kukar butuh poin untuk menjaga harapan kembali ke Liga 1 musim depan. Klub tersebut saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Grup Timur dengan nilai 14, tertinggal enam angka dari PSIM yang kokoh di puncak klasemen. Pada paga pejan ke-12, Jumat (23/8/2019) lalu, Mitra Kukar berhasil menahan imbang runner up klasemen sementara, Persis Solo, dengan skor 1-1.

Berges menilai Laskar Mataram adalah tim berkualitas yang diisi pemain bintang untuk level kompetisi kasta kedua.

“Mungkin akan sulit,tetapi kami akan berusaha,”  ucap Berges.

Motivasi tinggi diusung kapten Mitra Kukar, Atep. Mantan pemain Persib Bandung ini menganggap poin melawan PSIM adalah kesempatan bagi Naga Mekes memperbaiki peringkat di papan klasemen sementara.

Pada putaran pertama di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, PSIM kalah 0-1 dari Mitra Kukar gara-gara gol Rishadi Fauzi.