PSIM Terancam Tanpa Syaiful Indra Cahya Saat Jamu Mitra Kukar

Syaiful Indra Cahya - Harian Jogja/Jumali
25 Agustus 2019 17:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja kemungkinan tak bisa diperkuat bek kanan anyar Syaiful Indra Cahya saat menjamu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Selasa (27/8/2019) sore.

Syaiful yang langsung mencetak gol pada laga debutnya bersama Laskar Mataram terancam absen karena tumit kirinya robek saat mengantar PSIM mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1, Kamis (22/8/2019) lalu.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso masih menunggu kondisi terakhir eks pemain Semen Padang tersebut. Menurut Aji, cedera Syaiful tidak terlalu mengkhawatirkan.

“Tumitnya robek tetapi tidak perlu dijahit. Ia akan kami tunggu sampai official training [Senin pagi, 26/8/2019] nanti,” kata Aji, Minggu (25/8/2019).

Jika Syaiful tidak bisa dimainkan, Aji masih memiliki sejumlah pemain yang bisa dimainkan sebagai bek kanan, yakni Heri Susilo, M Agung Pribadi, serta bek anyar yang didatangkan dari PSS Sleman, Junius Bate.

“Mungkin ada beberapa pemain yang akan kami rotasi. Untuk menghadapi Mitra Kukar, strategi normal saja. Karena sejauh ini kondisi anak-anak cukup bagus, mudah-mudahan tanggal 27 dalam kondisi bagus,” lanjut Aji.

Aji menilai anak asuhnya harus lebih tenang dan bisa mengatur tempo permainan. Dia persoalan itu membebani PSIM di laga terakhir. Saat sudah unggul 2-0, PSIM mengendur dan sehingga Persiba Balikpapan bisa memperkecil kedudukan.

“Begitu kemasukan kemarin kami goyang, ini tidak boleh terjadi lagi saat melawan Mitra Kukar,” ucap Aji.

Pada putaran pertama Liga 2 2019, Rabu, 26 Juni, PSIM kalah 0-1 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong.