Advertisement

Rencana PSIM Jadikan Mandala Krida Pusat Bisnis: Bangun Kafe, Megastore, Hingga Museum

Jumali
Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Rencana PSIM Jadikan Mandala Krida Pusat Bisnis: Bangun Kafe, Megastore, Hingga Museum Suporter PSIM Jogja memadati Stadion Mandala Krida - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT PSIM Jaya, perusahaan pengelola PSIM Jogja, berencana menyewa Stadion Mandala Krida dalam jangka waktu lama. Niat tersebut dilatarbelakangi keinginan perusahaan memanfaatkan stadion untuk memperkuat kondisi keuangan klub.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto menyatakan perusahaan ingin meniru Bali United yang menyewa Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Gianyar, Bali, dalam kurun lama dan memanfaatkannya menjadi pusat bisnis yang bisa menghidupi klub. Bali United adalah klub dengan pengelolaan modern yang bisa dijadikan contoh. Beberapa waktu lalu, Bali United sudah melantai di pasar saham dan menjadi klub Asia Tenggara pertama yang masuk bursa saham.

Advertisement

Bambang mengharapkan PSIM segera mendapatkan izin dalam durasi yang panjang.

“Setidaknya minimal 10 tahun,” kata dia.

Rencananya, PT PSIM Jaya akan menambah fasilitas stadion seperti kafe, taman bermain, dan megastore.

Perusahaan juga berencana menjadikan Stadion Mandala Krida sebagai tempat destinasi wisata. “Nanti di sana akan ada museum, dan tur stadion guna mendukung sports tourism,” ujar dia.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mendukung langkat tersebut. Dia bahkan sudah menyampaikan rencana pengelolaan Stadion Mandala Krida secara komersial kepada Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

“Saya sampaikan rencana pengelolaan Stadion Mandala Krida untuk mendukung  sports tourism. Dengan pengambilalihan pengelolaan tersebut, pembenahan stadion akan lebih cepat dan profesional. Tetapi nanti bersama dengan Pemda DIY akan ada uji penilaian dulu. Bisa nanti sewanya 5-10, atau 10 tahun, yang jelas menunggu dinilai lebih dahulu,” ucap Haryadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement