Hadapi PSIM, Persiba Tak Akan Sembarangan Menyerang

Para pemain anyar PSIM Jogja cukup menakutkan bagi Persiba Balikpapan. - Harian Jogja/Jumali
21 Agustus 2019 21:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Persiba Balikpapan kemungkinan akan bermain bertahan saat menghadapi PSIM Jogja pada laga pekan ke-11 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (22/8/2019) sore.

Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja, meminta anak asuhnya bermain disiplin dan mengawasi semua pergerakan pemain PSIM. Sebab, menurut dia, jika salah langkah, Persiba akan kalah telak.

“Kami tidak akan sembarangan menyerang, mengingat kualitas mereka yang cukup baik,” kata Satia, Rabu (21/8/2019).

Satia menilai PSIM sekarang lebih kuat berkat kehadiran tujuh pemain baru yang sesuai dengan keinginan Aji Santoso. Di pertandingan putaran pertama, Persiba kalah 0-1 saat menjamu PSIM Jogja. Persiba juga berbenah di putaran kedua ini dengan mendatangkan lima pemain anyar, termasuk dua mantan gelandang PSIM yang dicoret Aji Santoso seusai putaran pertama.

“Insyaallah mereka sudah bisa dimainkan. Kami sengaja mencari pemain untuk mengatasi pekerjaan rumah di putaran pertama,” ucap Satia.

Rekor PSIM atas Persiba tergolong apik. Dari tiga pertemuan, Laskar Mataram selalu meraih kemenangan. Kali terakhir kedua kesebelasan berjumpa pada putaran pertama, di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019). Saat itu, PSIM mampu menang 1-0 melalui gol mantan pemain Persiba Rosi Noprihanis.

Sementara di dua pertemuan pada musim lalu, baik di kandang PSIM maupun Persiba Balikpapan, PSIM selalu menang 2-1.

Aji Santoso optimistis tujuh pemain baru yang didatangkan di paruh musim akan memberikan andil besar. Syaiful Indra Cahya, Witan Sulaeman, Sutanto Tan, Saldy Ramadan, Nughoho Faturohman, Hendra Wijaya, dan Ahmad Mahrus Bahtiar pun telah menjalani latihan bersama.

“Saya akan lihat kondisi terakhir sebelum memutuskan memainkan mereka,” ucap Aji.