Messi Pulih dari Cedera, Krisis Lini Depan Barcelona Berkurang

Ousmane Dembele - Reuters/Sergio Perez
20 Agustus 2019 23:37 WIB Ahmad Baihaqi & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjoga.com, JOGJA - Barcelona krisis pemain di lini depan setelah Ousmane Dembele menyusul Luis Suarez masuk dalam daftar cedera. Dembele absen selama lima pekan. Namun, Azulgrana kemungkinan bisa memainkan Lionel Messi saat menghadapi Real Betis akhir pekan nanti.

Dembele cedera saat Barca kalah dari Athletic Bilbao pada pekan pertama Liga Spanyol. Meski bisa menuntaskan pertandingan hingga akhir, Dembele mengaku tak nyaman dengan kondisinya. Setelah diperiksa, Dembele mengalami masalah pada otot hamstring kirinya.

"Hasil tes media menyebut Ousmane Dembele mengalami masalah pada hamstring kirinya. Pemain Prancis itu setidaknya bakal absen lima pekan," demikian pernyataan Barcelona di situs resminya, Selasa (20/8/2019).

Sebelumnya, Luis Suarez dihantam cedera otot dan harus ditarik keluar di menit ke-37 saat Barca kalah 0-1 dari Bilbao. Sampai sekarang belum diketahui kapan Suarez akan pulih.

Untungnya, Lionel Messi sudah sembuh dan diharapkan bisa merumput saat Blaugrana menantang Real Betis di laga pekan kedua La Liga Spanyol akhir pekan ini. Sebagaimana dilaporkan Goal, Messi yang mengakami cedera otot sepulang dari Copa America kini sudah mulai berlatih. Jika tak ada aral melintang, Messi bisa bermain.

Kehadiran Messi sangat dibutuhkan karena Antoine Griezmann  belum bisa menunjukkan ketajamannya bersama Barca.

Pada pekan pertama Liga Spanyol, Griezmann bahkan mendapat kritik karena performanya. Dia gagal berkontribusi banyak dalam kekalahan Barca itu. Pada masa pramusim, Griezmann juga cuma mencetak satu gol untuk Barca.