Tolak Tawaran Rp3 Triliun dari Barcelona untuk Neymar, Ini yang Diinginkan PSG

Neymar - Reuters/Charles Platiau
21 Agustus 2019 18:47 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSG sudah menolak tawaran 190 juta euro atau setara Rp3 triliun dari Barcelona untuk membeli Neymar. Les Parisiens hanya mau melepas Neymar dengan dua skema, yakni uang 250 juta euro (setara Rp3,9 juta euro) atau100 juta euro (setara Rp1,5 triliun) plus Ousmane Dembele dan Nelson Semedo.

Menurut ESPN, Barca sudah 190 juta euro, tetapi ditepis PSG. Dari jumlah itu, sebanyak 40 juta euro (Rp631 miliar) digunakan sebagai biaya peminjaman. Adapun 150 juta euro sisanya akan dibayar pada musim panas tahun depan sebagai biaya mengikat Neymar secara permanen.

Sementara, Mundo Deportivo menyebut PSG menawarkan dua opsi yang bisa diambil Barcelona untuk membeli Neymar, yakni uang 250 juta euro atau 100 juta euro plus Dembele dan Semedo. PSG lebih menyukai skema kedua, yakni uang transfer plus dua pemain dari Barca. Namun, Dembele maupun Semedo tidak tertarik hijrah ke PSG.

Barca sebelumya mencoba opsi untuk menukar Neymar dengan Philipe Coutinho dan Ivan Rakitic plus sejumlah uang. Namun, tawaran itu ditolak PSG. Belakangan, Coutinho malah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

PSG membeli Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro. Angka itu memecahkan rekor transfer dunia. Namun, Neymar tidak betah di Prancis karena menganggap proyek klub tersebut untuk merajai Eropa gagal. Neymar kemudian ingin lekas pindah ke Spanyol, salah satu pilihannya adalah pulang ke Camp Nou.