Kalahkan Sahibulbait Badak Lampung, Persebaya Tempel PSS Sleman di Papan Klasemen

Irfan Jaya - Antara/Moch. Asim
20 Agustus 2019 21:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LAMPUNG—Persebaya Surabaya menempel PSS Sleman di papan klasemen Liga 1 2019 setelah menaklukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC 3-1 pada pekan ke-15 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Selasa (20/8/2019).

Persebaya kini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan 21 poin. Nilai Bajul Ijo sama persis dengan PSS Sleman yang ada di anak tangga kelima. Namun, PSS Sleman unggul head to head karena mengalahkan Persebaya 2-1 bulan lalu. Sementara Badak Lampung kian terpuruk di peringkat 17 dengan 12 poin dari 14 laga.

Pada pertandingan ini, Persebaya langsung menekan Badak Lampung di awal pertandingan. Irfan Jaya sudah berhasil membawa Persebaya unggul 1-0 di menit ke-11. Ia berhasil memanfaatkan bola liar setelah crossing Manu Dhzalilov dari sisi kiri gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Badak Lampung Daryono.

Pada menit ke-17. Irfan Jaya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Persebaya ini sukses menjebol gawang Badak Lampung lewat tendangan placing yang mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan gawang.

Namun Badak Lampung mampu memberikan perlawanan. Pada menit ke-27, kapten Zainal Haq merobek gawang Miswar Saputra dengan sundulan menyambut crossing Marquinhos dari sisi kiri. Skor menjadi 2-1.

Sementara Persebaya kembali menekan. Menjelang babak pertama berakhir, Osvaldo Haay berhasil menjebol gawang Badak Lampung lewat sundulannya di menit ke-44. Skor 3-1 bagi Persebaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, aksi saling serang masih diperagakan oleh kedua tim namun belum membuahkan hasil. Tak ada tambahan gol tercipta di babak kedua.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan, Perseru Badak Lampung pun harus mengakui keunggulan Persebaya.

Sumber : Suara.com