Viola Kurniawati Tinggalkan Jabatan CEO PT PSS

Viola Kurniawati - Instagram Veeola
18 Agustus 2019 16:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Viola Kurniawati mengambil keputusan mengejutkan. Dia meninggalkan jabatan CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS). Persoalan internal di tubuh PSS diduga menjadi biang mundurnya Viola.

Surat pengunduran Viola sendiri telah disampaikan kepada jajaran direksi perusahaan pada 16 Agustus dan dan berlaku efektif per 31 Agustus 2019. Namun, keputusan Viola belum mendapat persetujuan.

“Kami tidak ingin tergesa-gesa. Kami akan berbicara dengan para pemegang saham,” kata Komisaris PT PSS, Soekeno, Sabtu (17/8/2019).

Soekeno menyayangkan langkah Viola yang mulai menjabat CEO pada 18 Mei 2019 ini.

“Tetapi itu adalah hak dari yang bersangkutan.”

Sebelum mundur dari jabatannya, sejumlah isu tidak sedap menerpa Viola. Salah satunya adalah persoalan pembayaran bonus kepada pemain.

“Saya enggak tahu sebelumnya seperti apa. Tetapi ketika saya masuk, ya saya ubah yang bisa membuat tim nyaman. Entah siapa yang bikin isu. Bonus juga ada di klausul kontrak, jadi kami pastikan bonus itu ada,” ucap Viola.

Sebelumnya, seusai bermain imbang 1-1 kala menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo,  Kamis (15/8/2019), pemain PSS menerima bonus Rp241 juta yang dikumpulkan dari penggalangan dana oleh suporter.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro sangat menghargai pemberian bonus tersebut karena masalah ini cukup pelik di Super Elang Jawa.

“Dari awal kalau bicara bonus itu sangat menyakitkan. Saya sangat bangga sama pemain ini, mereka luar biasa,” ujar Seto.