PSIM Lakukan Pencoretan Pemain Besar-Besaran

PT PSIM Jaya Yogyakarta - Twitter : Brajamusti_YK
17 Agustus 2019 19:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Evaluasi besar-besaran dilakukan oleh manajemen PSIM Jogja di akhir putaran pertama Liga 2 2019. Tercatat sekitar 11 pemain dari total 28 pemain yang ada saat ini dicoret.

Pengumuman pencoretan 11 pemain yang tidak diperpanjang kontraknya tersebut dilakukan Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Dengan adanya pengurangan 11 pemain tersebut, saat ini PSIM Jogja memiliki sisa 17 pemain untuk mengarungi kompetisi di putaran kedua.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk yang dikonfirmasi membenarkan perihal pencoretan pemain tersebut. Ia menandaskan pencoretan pemain tersebut murni berdasarkan sisi teknis dan melihat perkembangan penampilan pemain di putaran pertama.

“Tadi sudah diumumkan langsung oleh coach Aji. Ini murni masalah teknis,” katanya, kepada Harianjogja.com, Sabtu (17/8/2019) sore.

David sendiri enggan mengungkapkan secara jelas 11 pemain yang dimaksud. Namun menurutnya, dari daftar 11 nama pemain tersebut ada nama Raphael Maitimo.

Sementara salah satu pemain PSIM yang tidak diperpanjang kontraknya, Fandy Edy, mengungkapkan jika dirinya tidak lagi menjadi punggawa Laskar Mataram pada putaran kedua.

“Ada sekitar 11 yang tidak diperpanjang, termasuk saya,” kata Fandy melalui live instagram pribadinya.

Melalui fitur di media sosial tersebut, Fandy juga menyebutkan 11 nama pemain yang dicoret manajemen PSIM. Mereka yakni:

1. Raphael Maitimo
2. Rudiyana
3. Tedi Berlian
4. Hendrico
5. Edo Pratama
6. Fandi Edy
7. Gusti Rustiawan
8. Vivi Asrizal
9. Redi Rusmawan
10. Ngurah Nanak
11. Reza Saputra