Advertisement

Gol Injury Time Benzema Bawa Madrid Atasi Elche

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 14 Maret 2021 - 11:17 WIB
Sunartono
Gol Injury Time Benzema Bawa Madrid Atasi Elche Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya bersama Nacho Fernandez. - Twitter@realmadriden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Karim Benzema menjadi pahlawan bagi Real Madrid dengan dua golnya membawa sang juara bertahan La Liga itu menaklukkan tamunya Elche dengan skor tipis 2–1.

Dalam pertandingan pekan ke-27 La Liga di Stadion Alfredo di Stefano pada Sabtu (13/8/2021) tengah malam WIB, Benzema mencetak gol kedua yang menentukan kemenangan ketika pertarungan telah memasuki injury time.

Advertisement

Sebelumnya tamu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Dani Calvo ketika pertandingan berjalan 1 jam. Benzema menyamakan skor menjadi 1–1 dengan golnya 12 menit kemudian setelah memaksimalkan assist Luka Modric.

BACA JUGA : Deschamps Pelatih, Karim Benzema Tak Akan Bela Prancis

Ketika pertandingan 1 menit melewati waktu reguler 90 menit, Benzema kembali berhasil menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Edgar Badia, kali dengan memanfaatkan umpan Rodrygo Silva sehingga skor akhir 2–1 untuk kemenangan skuad asuhan Zinedine Zidane.

Rodrygo baru masuk lapangan permainan pada menit ke-61 uintuk menggantikan kapten tim Sergio Ramos yang baru pulih dari cedera.

Dengan tambahan 3 poin, Real Madrid yang merupakan juara bertahan kini menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 57, menggeser Barcelona yang mengoleksi nilai 56 tetapi belum memainkan pertandingan pekan ke-27 melawan juru kunci Huesca.

Melihat posisi Huesca yang tengah terbenam di dasar klasemen sementara, hampir dapat dipastikan Barcelona bakal menangguk poin penuh dan apabila itu terealisasi, Real Madrid akan melorot kembali ke posisi ketiga.

BACA JUGA : Bermain di Level Berbeda, Benzema Kian Krusial 

Bagaimanapun, dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali ke jalur 3 poin setelah di dua pertandingan sebelumnya hanya bisa bermain imbang masing-masing dengan skor 1–1 melawan Atletico Madrid dan Real Sociedad.

Sementara itu, bagi Elche, kekalahan ini merupakan yang keempat dalam enam pertandingan terakhir dan secara keseluruhan tim besutan Fran Escriba telah menelan 12 kekalahan di La Liga musim 2020–2021 ini.

Tim yang bermarkas di Valencia tersebut sekarang terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara dengan nilai 24, hanya 1 poin dari zona merah degradasi.

BACA JUGA : Perubahan Peran Karim Benzema di Madrid

Hasil pertandingan pekan ke-27 hingga Sabtu tengah malam WIB: Levante 1 vs Valencia 0; Deportivo Alaves 1 vs Cadiz 1; Real Madrid 2 vs Elche 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana & LaLiga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement