Advertisement

Real Madrid Singkirkan Barca dengan Mengalahkan Getafe 2-0

Newswire
Rabu, 10 Februari 2021 - 10:37 WIB
Sunartono
Real Madrid Singkirkan Barca dengan Mengalahkan Getafe 2-0 Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Real Madrid berhasil menuntaskan misinya memenangkan lagi sekaligus naik peringkat. Posisi kedua klasemen sementara La Liga dicapai El-Real setelah membungkam Getafe dengan skor akhir 2 - 0.

Kemenangan itu membuat Real Madrid menyingkirkan pesaing abadinya, Barcelona, dari peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Advertisement

Papan skor Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa waktu setempat (Rabu WIB) mencatat dua gol dari Karim Benzema dan Ferland Mendy.

BACA JUGA : Real Madrid Takluk dari Levante di Kandang Sendiri

Los Blancos pun kini mengoleksi 46 poin, menggusur Barcelona (43) dari posisi kedua, sekaligus memangkas jarak ketertinggalan menjadi lima poin di belakang Atletico Madrid.

Getafe, yang menelan tiga kekalahan dalam empat rentetan pertandingan nirmenang, tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol

Real Madrid tampil menekan sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia lima menit. Sayangnya sambaran Casemiro menyambut bola muntah melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA : Kontrak Lionel Messi Dipublikasikan, Barcelona Ambil

Peluang kembali diperoleh Real Madrid pada menit ke-32. Kali ini sepakan Raphael Varane yang melenceng. Lima menit kemudian tembakan Luka Modric menyelesaikan umpan Marcelo masih mampu dihalau kaki kiper David Soria.

Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum. Empat menit awal babak kedua, Soria lagi-lagi melakukan penyelamatan. Ia berhasil menepis tembakan menyilang Benzema.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-60 saat Benzema mampu mendahuli Erick Cabaco untuk menanduk umpan silang Vinicius Junior ke gawang tim tamu.

Enam menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan saat Mendy merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan terobosan Marcelo.

BACA JUGA : La Liga: Tundukkan Real Betis, Barcelona Geser Madrid

Getafe dibuat tak berkutik sepanjang laga dan hanya melepaskan satu percobaan tembakan. Itu pun tak menemui sasaran.

Kedua tim akan kembali merumput pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol, Minggu (14/2/2021). Real Madrid akan menjamu Valencia dan Getafe menjadi tuan rumah untuk Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement