Real Madrid Takluk dari Levante di Kandang Sendiri

Kapten Levante jose Luis Morales (kanan) selepas menjebol gawang Real Madrid, disambut Sergio Leon. - Twitter@LevanteUD
31 Januari 2021 03:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid kembali menelan kekalahan di kandang sendiri,  Stadion Alfredo di Stefano, di La Liga Spanyol 2020–2021, kali ini dari Levante dengan skor tipis 1–2.

Dalam pertandingan pekan ke-21 pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB, Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-9 akibat Eder Militao terkena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit David Medie.

Meski demikian, Madrid, yang tampil tanpa kapten Sergio Ramos yang masih cedera, unggul terlebih dahulu 4 menit kemudian melalui Marco Asensio. Namun, Levante bangkit dan pada menit ke-32 memasok gol balasan lewat kapten tim Jose Luis Morales.

Pada menit ke-64 Levante mendapatkan penalti, tetapi Roger Marti gagal mengonversi menjadi gol berkat kesigapan kiper Madrid Thibaut Courtois. Namun, Roger menebus dosa berselang 14 menit kemudian dengan mencetak gol kemenangan tamu dari Valencia.

Ini merupakan kekalahan keempat bagi skuad asuhan Zinedine Zidane sepanjang La Liga musim ini dan yang ketiga ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil ini membuat Los Blancos alias Si Putih makin sulit mengejar rival sekota Atletico Madrid yang berada di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 47, berjarak 7 poin dari juara bertahan.

Sementara itu, Levante, yang dkitukangi pelatih Paco Lopez, menempati setrip kesembilan klasemen dengan koleksi nilai 26.

Hasil pertandingan pekan ke-21 La Liga hingga Sabtu tengah malam WIB: Real Valladolid 1 vs Huesca 3;  Eibar 0 vs Sevilla 2; Real Madrid 1 vs Levante 2.

Sumber : Football Espana