Kontrak Lionel Messi Dipublikasikan, Barcelona Ambil Langkah Hukum

Bintang dan kapten tim Barcelona Lionel Messi/Reuters - Albert Gea
01 Februari 2021 05:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona mengatakan mereka akan mengambil "tindakan hukum yang sesuai" terhadap surat kabar Spanyol El Mundo setelah menerbitkan perincian kontrak penyerang Lionel Messi. Barcelona membantah "bertanggung jawab atas publikasi dokumen ini".

Pemain internasional Argentina Messi, 33 tahun, bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun, tetapi mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub Katalan itu pada Agustus 2020.

BACA JUGA : Lionel Messi Belajar Bahasa Perancis, Bersiap ke PSG

Kontraknya yang berlaku saat ini akan habis pada jendela transfer musim panas 2021 dan tidak pasti apakah dia akan tetap bersama klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Barcelona menyatakan bahwa mereka "menyesalkan" penerbitan detail kontrak dan mengatakan: "FC Barcelona dengan tegas menyangkal tanggung jawab apa pun untuk publikasi dokumen ini, dan akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap surat kabar El Mundo, untuk setiap kerusakan yang mungkin terjadi sebagai hasil publikasi ini.”

"FC Barcelona menyatakan dukungan mutlaknya untuk Lionel Messi, terutama dalam menghadapi setiap upaya untuk mendiskreditkan citranya dan merusak hubungannya dengan entitas tempat dia bekerja untuk menjadi pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah sepak bola."

BACA JUGA : Lionel Messi Bersemangat Kembali ke Barcelona 

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dan telah memenangkan 10 gelar La Liga, empat Liga Champions Eropa, dan Ballon d'Or yang diberikan kepada pemain terbaik dunia sebanyak enam kali.

Permintaan mundurnya musim panasnya tahun lalu yang kontroversial dilatarbelakangi persengketaannya bentrokan dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu, yang kemudian mengundurkan diri pada Oktober 2020.

Messi, yang menggambarkan pemerintahan Bartomeu sebagai "bencana", berkata pada Desember: "Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan.”

Sumber : BBC