Advertisement

La Liga: Tundukkan Real Betis, Barcelona Geser Madrid

Newswire
Senin, 08 Februari 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
La Liga: Tundukkan Real Betis, Barcelona Geser Madrid Pemain Barcelona Francisco Trincao (tengah) menjebol gawang Real Betis./Antara - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemain sayap Francisco Trincao mencetak gol pertamanya untuk Barcelona sejak diboyong dari Sporting Braga (Portugal) pada Januari tahun lalu untuk membawa kemenangan bagi Blaugrana 3–2 atas tuan rumah Real Betis dalam pertandingan pekan ke-22 La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Benito Villamarin di Sevilla pada Senin (8/2/2021) dini hari WIB, penyerang sayap Timnas Portugal itu mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-87 yang menentukan kemenangan skuad dari Katalan. Dia menyambar sapuan bek Betis Aissa Mandi untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Joel Robles.

Advertisement

BACA JUGA : Moncer di Atletico, Suarez Buka Suara soal Barca

Sebelumnya, Barcelona harus kehilangan Ronald Araujo karena cedera pada menit ke-11 sehingga pelatih Ronald Koeman terpaksa menurunkan Frenkie de Jong mengisi posisi bek tengah berduet dengan Clement Lenglet.

Barca hampir memimpin pada menit ke-28, tetapi Lenglet yang merangsek ke muka gawang menanduk bola terlalu tinggi dari sasaran.

Real Betis justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-38 ketika sebuah serangan balik diakhiri dengan umpan silang terukur oleh Emerson yang disambut sontekan mudah Borja Iglesias tepat di muka gawang tim tamu.

Tertinggal satu gol, Barca berambisi membalas tetapi peluang mereka empat menit memasuki babak kedua melalui tembakan keras Oscar Mingueza bisa dimentahkan oleh kiper Robles.

BACA JUGA : Menang Atas Bilbao, Barcelona Gusur Madrid di La Liga

Tujuh menit berselang giliran kiper Marc-Andre ter Stegan yang beraksi di ujung lapangan berbeda untuk menghalau tembakan jarak dekat Juanmi Jimenez.

Pada menit ke-59 Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Lionel Messi yang melakukan tusukan setelah menerima umpan sodoran Ousmane Dembele sebelum menyelesaikannya dengan sepakan cantik ke pojok kanan bawah gawang.

Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-68 saat upaya Antoine Griezmann menyelesaikan umpan Jordi Alba membuat bola membentur ke badan Victor Ruiz yang berakhir dengan gol bunuh diri ke gawang tuan rumah.

Keunggulan itu tak bertahan lama, sebab 7 menit kemudian Ruiz membayar kesalahannya dengan menanduk umpan silang tajam kiriman Nabil Fekir untuk membawa Betis menyamakan kedudukan 2–2.

Real Betis hampir merebut keunggulan pada menit ke-85, tetapi Ter Stegen melakukan dua penyelamatan gemilang atas sundulan Ruiz dan tembakan Loren Moron yang berusaha menyambar bola muntah.

BACA JUGA : Kontrak Lionel Messi Dipublikasikan, Barcelona Ambil

Penyelamatan itu terbukti krusial, sebab 2 menit kemudian Trincao mencetak gol pengunci kemenangan Barcelona yang menang dalam enam pertandingan beruntun.

Barcelona kembali mengamankan posisi kedua klasemen sementara dari tangan Real Madrid, berbekal keunggulan selisih gol dengan kedua tim sama-sama memiliki 43 poin, sedangkan Betis (30) tertahan di slot ketujuh.

Hasil pekan ke-22 La Liga hingga Senin dini hari WIB: Deportivo Alaves 1 vs Real Valladolid 0; Levante 2 vs Granada 2; Huesca 1 vs Real Madrid 2; Elche 2 vs Villarreal 2; Sevilla 3 vs Getafe 0; Sociedad 4 vs Cadiz 1; Bilbao 1 vs Valencia 1; Osasuna 2 vs Eibar 1; Real Betis 2 vs Barcelona 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/LaLiga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement