Advertisement

Awali 2021, Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 2-0

Newswire
Minggu, 03 Januari 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Awali 2021, Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 2-0 Real Madrid Kalahkan Celta Vigo 2-0. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Real Madrid mengawali tahun 2021 dengan menundukkan tamunya Celta Vigo 2-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu waktu setempat Minggu (3/1/2021). Lucas Vazquez dan Marco Asensio mencetak gol yang membawa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah pada pertandingan sebelumnya dikejutkan dengan hasil imbang melawan tim promosi Elche.

Hasil itu sekaligus membuat Real Madrid melanjutkan rentetan tujuh pertandingan tren nirkalah sembari menghentikan tren serupa milik Celta yang stop di angka enam laga beruntun.

Advertisement

BACA JUGA : Ini 2 Kunci Kebangkitan Real Madrid di 5 Laga Terakhir

Real Madrid bahkan naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, mengungguli rival sekotanya Atletico Madrid (35) yang baru main sehari berselang, sedangkan Celta (23) tertahan di urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim besutan Zinedine Zidane membuka pertandingan dengan sempurna dan memetik keunggulan hanya enam menit setelah sepak mula melalui situasi serangan balik.

Berawal dari keberhasilan kiper Thibaut Courtois menggagalkan tendangan ungkit Iago Aspas, Real Madrid melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan silang matang Asensio ke area tiang jauh di mana Vazquez menyelesaikannya dengan sundulan sederhana untuk menjebol gawang tim tamu.

Real Madrid hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-36 saat Karim Benzema menerima umpan kiriman Asensio di tengah kotak penalti, sayang tembakannya yang mengincar area tiang jauh sedikit melenceng dari gawang.

BACA JUGA : Hasil La Liga Spanyol, Real Madrid Tempel Ketat Atletico

Delapan menit memasuki babak kedua, Real Madrid betul-betul sukses menggandakan keunggulannya ketika Casemiro memotong umpan kiriman Murillo dan mengirimkannya ke arah Vazquez.

Vazquez menerobos ke dalam kotak penalti sebelum membalas jasa Asensio dengan mengirimkan umpan tarik yang berakhir menjadi gol kedua Real Madrid. Benzema memperoleh peluang lagi pada menit ke-63 untuk mencetak gol, tetapi ia kembali melakukan penyelesaian yang melenceng dari sasaran.

Penyerang yang merupakan top skor Real Madrid saat ini tersebut tampaknya tengah menjalani malam yang buruk, sebab semenit jelang bubaran ia kembali membuang peluang dengan penyelesaian yang melambung setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

BACA JUGA : Real Madrid Pasang Harga Selangit untuk Isco

Di sisi gawang berbeda, Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ketiga injury time untuk memastikan Real Madrid menang dengan catatan nirbobol. Real selanjutnya akan melawat ke markas Osasuna pada Sabtu (9/1), sehari setelah Celta menjamu Villarreal di Balaidos. Tetapi tiga hari sebelumnya, Celta bakal lebih dulu tampil di putaran ketiga Piala FA dengan melawat ke markas tim strata ketiga Ibiza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement