Advertisement

Ini 2 Kunci Kebangkitan Real Madrid di 5 Laga Terakhir

Chrisna Chaniscara
Selasa, 22 Desember 2020 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Ini 2 Kunci Kebangkitan Real Madrid di 5 Laga Terakhir Real Madrid - Instagram @realmadrid

Advertisement

Harianjogja.com, EIBAR—Real Madrid perlahan kembali ke rel persaingan peraih gelar juara Liga Primera 2020/2021. Kemenangan 3-1 atas Eibar di Estadio Municipal, Senin (21/12/2020) dini hari WIB, membawa Los Blancos melesat ke peringkat dua klasemen sementara dengan 29 angka. Madrid kini hanya kalah selisih gol dari rival sekota, Atletico Madrid, yang berada di singgasana.

Hasil di Municipal membawa Los Blancos menyapu bersih lima laga terakhir di semua ajang dengan kemenangan. Empat kemenangan di antaranya terjadi di kompetisi domestik yang membuat Luka Modric dkk. kembali menyodok papan atas. Sebelum Eibar, Sevilla, Atletico dan Athletic Bilbao telah menjadi korban keganasan Los Galacticos.

Advertisement

Salah satu kunci kebangkitan Madrid disebut berkat keputusan Zinedine Zidane yang sangat jarang merotasi pemain intinya. Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Raphael Varane, Lucas Vazquez, Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos dan Karim Benzema selalu bermain sejak menit awal di lima laga terakhir. Kebijakan ini sebenarnya mengandung risiko karena Madrid saat ini harus menghadapi jadwal padat. Apalagi Los Blancos juga harus fokus di Liga Champions.

Para pemain starter tentu berpeluang rentan cedera karena kelelahan. Zidane menegaskan rotasi bukan menjadi opsi utamanya saat ini. Namun, pelatih asal Prancis ini mengaku sudah punya rencana akan menerapkan kebijakan ini di kemudian hari. “Kami sangat sedikit melakukan rotasi akhir-akhir ini. Namun semua pemain tetap berada dalam rencana saya. Pasti akan ada perubahan karena kami memiliki banyak pertandingan,” ujar Zidane dilansir Marca, Senin.

Rahasia lain kebangkitan Madrid disebut karena kuatnya sektor kanan. Di pos tersebut, ada Lucas Vazquez yang oke dimainkan sebagai bek kanan atau sayap kanan. Vazquez sempat diplot sebagai bek kanan saat Dani Carvajal cedera. Vazquez punya stamina mumpuni untuk bergerak ke depan dan turun sampai ke bawah.

Pulihnya Carvajal di dua laga terakhir semakin menambah dahsyat efektivitas sisi kanan Madrid. Carvajal memprovokasi gol bunuh diri Jan Oblak melawan Atletico dan membantu Karim Benzema dalam kemenangan 2-1 atas Athletic Club. Terakhir Rodrygo, pemain muda asal Brasil yang kerap masuk sebagai pemain pengganti di pos penyerang sayap kanan. Dia sukses memberi pengaruh saat bermain di dua pertandingan besar melawan Sevilla dan Borussia Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement