Advertisement

Jadwal Kompetisi Liga 1 Diubah, PSS Sleman Tak Keberatan

Hery Setiawan (ST18)
Senin, 28 September 2020 - 15:47 WIB
Sunartono
Jadwal Kompetisi Liga 1 Diubah, PSS Sleman Tak Keberatan Logo PSS Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PT. Liga Indonesia Baru [LIB] mengubah susunan jadwal kompetisi Liga 1. Akibatnya sejumlah tim mengalami pergantian lawan sejak pekan perdana.

Laga pembuka yang sedianya mempertemukan PS Sleman kontra Persebaya Surabaya. Kedua tim urung bertemu pada pekan perdana sebagai buntut perubahan jadwal. Sebagai gantinya, PS Sleman akan menjamu Persik Kediri pada 1 Oktober 2020 mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Advertisement

BACA JUGA : Skuat PSS Sleman Diliburkan Hingga 29 Mei

Terkait perubahan jadwal itu, Manajer PS Sleman, Danilo Fernando mengaku tak keberatan. Dirinya memastikan bahwa anak asuhnya selalu siap menghadapi setiap kemungkinan. Sejauh ini, ia menilai persiapan tim sudah cukup berkat arahan dan program yang telah disusun oleh Dejan Antonic.

“Kami siap saja dengan perubahan jadwal yang dikeluarkan LIB, termasuk dengan pergantian lawan. Tim sudah siap melakoni kompetisi dengan program yang diberikan oleh Coach Dejan,” kata Danilo, Minggu, (27/9/2020).

Kendati siap, Danilo tetap berharap tak ada aral yang melintang selama kompetisi berjalan. Sebab, hal itu bisa saja kembali mempengaruhi susunan laga yang telah ditetapkan oleh LIB. “Kami berharap jadwal yang ada bisa berjalan seperti yang sudah ditetapkan,” katanya.

BACA JUGA : Sejumlah Klub Liga 1 Akan Potong Gaji Pemain, Ini

Pelatih Fisik PS Sleman, Danang Suryadi menerangkan bahwa semua pemain siap diturunkan pada laga kontra Persik Kediri mendatang. Adapun pemain yang sebelumnya dikabarkan cedera, semua telah dinyatakan pulih dan siap untuk dimainkan.

“Semua pemain dalam keadaan siap tempur menghadapi Persik Kediri di pertandingan pertama. Alhamdulillah yang sempat cedera saat berlatih sudah tak ada masalah,” kata Danang.

Tercatat, empat pemain PS Sleman, yakni Yevhen Baha, Zah Rahan, Samsul Arifin dan Bagas Umar dilaporkan mengalami cedera kala menjalani latihan di bulan September. Beruntung, cedera tersebut tidak serius sehingga proses pemulihan berlangsung cepat. Seluruh pemain itu pun dapat segera berlatih lagi.

BACA JUGA : PSS Sleman Akan Jalani Tes Virus Corona dan Latihan Tertutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement