Advertisement

Ini 3 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Messi Jika Tinggalkan Barcelona

Newswire
Sabtu, 22 Agustus 2020 - 04:17 WIB
Sunartono
Ini 3 Klub yang Berpotensi Jadi Tujuan Messi Jika Tinggalkan Barcelona Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan pemain Celta Vigo, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Berita tentang masa depan Lionel Messi di Barcelona belakangan makin sering terlihat di banyak media setelah sang pemain dinilai ingin meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2001 itu.

Meski dianggap sudah tidak muda lagi, hampir semua klub masih menginginkan jasa pemain Argentina berusia 32 tahun ini.

Advertisement

Jika Messi memutuskan hengkang dari Camp Nou, presiden Barca Josep Maria Bartomeu harus melakukan apa yang dilakukan Florentino Perez saat menjual Cristiano Ronaldo pada 2018 yaitu menurunkan harganya.

BACA JUGA : Berkonflik dengan Banyak Orang, Messi Setop Nego Kontrak

Klausul rilis Messi saat ini yang mencapai 700 juta euro (sekitar Rp12,1 triliun) dan masih terlalu tinggi bagi klub-klub yang menginginkannya, tetapi bila dia memutuskan pergi maka Barcelona harus menjualnya jauh lebih murah.

Menurut Marca pada Jumat (21/8), diperkirakan hanya ada tiga klub yang menjadi kandidat terkuat mendapatkan jasa peraih enam kali Ballon d'Or ini.

Inter Milan

Klub Italia ini memang telah bermimpi mendatangkan pemain yang identik dengan No.10 itu dan La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Inter siap mengeluarkan 260 juta euro (sekitar Rp4,52 triliun) demi Messi.

Baik Messi maupun Inter kembali mendominasi halaman depan Gazzetta pada Jumat setelah pertemuan antara sang pemain dengan pelatih baru Ronald Koeman.

BACA JUGA : Lionel Messi Bertekad Tinggalkan Barcelona, City Ingin Curi

Nerazzurri yakin bahwa mereka bisa mengungguli Juventus dalam upaya mereka menyatukan Ronaldo dan Messi dalam satu tim.

Bila, Messi bergabung dengan Inter maka pertandingan Derby d'Italia akan kembali diwarnai persaingan antara dua pemain tersebut. Ayah Messi dikabarkan telah membeli sebuah rumah di daerah Porta Nuova di Milan yang merupakan salah satu distrik kota yang paling eksklusif.

Manchester City

City memiliki keunggulan karena mereka dilatih pelatih Pep Guardiola yang mengeluarkan kemampuan terbaik Messi hingga menjadi pemain seperti sekarang.

Klub Inggris ini adalah salah satu dari sedikit klub yang memiliki kekuatan finansial untuk mengontrak Messi. City diketahui sangat ingin memenangkan Liga Champions sebagai target utama mereka dan mendatangkan La Pulga bisa membantu mewujudkan impian mereka.

The Citizen juga bisa meminta rekan senegara sekaligus sahabat Messi, Sergio Aguero untuk membujuknya datang ke Etihad Stadium.

Paris Saint Germain

PSG bisa menjadi tim yang akan melakukan apa pun demi bisa mendatangkan Messi. Juara liga Prancis dan finalis Liga Champions tersebut sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe dalam skuad mereka.

BACA JUGA : Rekor Trofi Pichichi yang Tak Berarti untuk Messi

Kehadiran Neymar sendiri bisa memuluskan usaha mereka. Messi sebelumnya pernah mengutarakan keinginannya untuk kembali bermain bersama pemain Brasil tersebut sejak dia meninggalkan Barcelona pada 2017.

Kegagalan Barcelona dalam mendatangkan Neymar musim panas lalu menjadi salah satu faktor utama frustrasi Messi musim ini. Bila PSG mampu mewujudkan transfer ini, maka mereka bisa membentuk trisula mematikan baru di dunia sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement