Berkonflik dengan Banyak Orang, Messi Setop Nego Kontrak dengan Barcelona

Lionel Messi - Instagram @leomessi
04 Juli 2020 00:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BARCELONA—Konflik yang dialami Barcelona jelang akhir musim tampaknya belum akan menemui ujung pangkal. Di saat kondisi tim belum kondusif, Lionel Messi dikabarkan emoh melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Padahal kontrak pemain berjuluk La Pulga itu bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Media Spanyol, Cadena Ser, melaporkan Blaugrana terus melakukan lobi agar Messi bersedia tinggal lebih lama di Camp Nou. Sang bintang sempat memberikan sinyal positif. Namun belakangan pemain 33 tahun itu berubah pikiran dan enggan melanjutkan negosiasi kontrak. Messi disebut-sebut mulai lelah lantaran kerap dituduh menjadi biang keladi sejumlah konflik yang terjadi di Barcelona.

Messi kini memang tak ubahnya madu yang perlahan menjadi racun di dalam tubuh Barca. Pelatih bahkan manajemen klub pun seolah tunduk dengan “titah” Messi lantaran sang pemain sudah menyumbangkan banyak gelar. Setelah sempat berkonflik dengan Direktur tim, Eric Abidal, menyusul pemecatan Ernesto Valverde, kini Messi bersitegang dengan pelatih Quique Setien dan asistennya, Eder Sarabia. Messi juga dikabarkan tak akur dengan Antoine Griezmann. Kondisi tersebut memicu penurunan performa Barca di lapangan hijau.

Kritik yang diarahkan kepada Messi atas sikapnya pada staf pelatih serta bocornya sejumlah pembicaraan pribadi disebut-sebut membuat dia berpikir ulang bertahan di Barca. Situasi ini tentu kurang menguntungkan bagi Barca yang mestinya fokus pada perburuan gelar. Luis Suarez dkk. kini tertinggal empat poin dari Real Madrid setelah rivalnya itu membekap Getafe di Santiago Bernabeu, Jumat (3/7) dini hari WIB. Sergio Ramos kembali menjadi pahlawan lewat tembakan penaltinya yang mengecoh David Soria.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bahkan turut berkomentar mengenai rumor yang menyebut Messi hanya akan semusim lagi di Barca. Zidane terang-terangan meminta La Pulga bertahan demi kebaikan Liga Primera. “Saya tak tahu apa yang akan terjadi, tapi kita berharap itu tidak terjadi. Dia ada di liga ini dan kita ingin para pemain terbaik ada di sini,” ujar Zidane dilansir Sportskeeda.

Musim ini Messi masih memuncaki daftar top scorer dan assist di Liga Primera dengan 27 gol dan 22 asis. Total Messi sudah mencetak 630 gol dalam 724 penampilan dan membawa Barcelona memenangi 34 trofi sejak 2004.

Sumber : JIBI/Solopos