Advertisement

Rekor Trofi Pichichi yang Tak Berarti untuk Messi

Chrisna Chaniscara
Senin, 20 Juli 2020 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Rekor Trofi Pichichi yang Tak Berarti untuk Messi Lionel Messi - Instagram Lionel Messi

Advertisement

Harianjogja.com, ALAVES—Lionel Messi meraih pencapaian monumental setelah menjadi top scorer La Liga musim ini dengan 25 gol dari 33 laga. Prestasi tersebut membawa bintang Barcelona itu menjadi peraih gelar El Pichichi La Liga terbanyak yakni tujuh kali. Dia melewati legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang pernah enam kali meraihnya.

Messi juga menyamai rekor Alfredo Di Stefano dan Hugo Sanchez yang empat musim beruntun menjadi pencetak gol terbanyak di liga. Tak hanya itu, torehan 21 assist-nya musim ini membuatnya merebut gelar top assist selama tiga musim beruntun. Namun deretan pencapaian itu seolah tak berarti lantaran Barcelona gagal mempertahankan gelar Liga Primera.

Advertisement

Blaugrana harus puas berada di posisi kedua meski menang telak 5-0 atas Alaves di laga terakhir, Minggu (19/7) malam WIB. “Gelar top scorer bukanlah hal penting. Saya berharap bisa memenangi liga seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Messi yang di laga pamungkas mengemas dua gol, seperti dilansir Marca, Senin (20/7/2020).

Meski menjadi top scorer musim ini, pencapaian gol Messi (25) lebih sedikit ketimbang enam kesempatan lain ketika dia meraih gelar itu. Sebelumnya Messi rata-rata mencetak lebih dari 30 gol ketika menjadi top scorer, paling sedikit 34 gol pada musim 2009/2010 dan 2017/2018. Pemain Timnas Argentina itu bahkan pernah memborong 50 gol pada musim 2011/2012. Dilansir fcbarcelona.com, sebanyak 19 dari 25 gol Messi musim ini lahir di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement