Advertisement

Gulingkan Eintracht Frankfurt, Bayern Munchen Kantongi Tiket Final Piala Jerman

Newswire
Kamis, 11 Juni 2020 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Gulingkan Eintracht Frankfurt, Bayern Munchen Kantongi Tiket Final Piala Jerman Robert Lewandowski (kiri) merayakan gol bersama pemain Bayern Munchen saat laga semifinal Piala Jerman kontra Eintrach Frankfurt, Kamis (11/6/2020) dini hari WIB. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Robert Lewandowski menjadi kunci kemenangan Bayern Munchen atas Eintracht Frankfurt di semifinal Piala Jerman (DFB Pokal). Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Die Roten ke laga puncak.

Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Munich, Kamis (11/6/2020) dini hari WIB itu, Ivan Perisic membawa Bayern memimpin terlebih dahulu di menit ke-14 sebelum Frankfurt menyamakan kedudukan gol melalui Danny Da Costa di menit ke-69.

Advertisement

Barulah saat menit ke-74, Lewandowski kemudian berhasil menciptakan gol sekaligus memastikan Bayern melaju ke final Piala Jerman untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Di laga puncak DFB Pokal, Bayern sudah ditunggu oleh Bayer 04 Leverkusen yang di laga semifinal sebelumnya sukses menggulung tuan rumah Saarbrucken tiga gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Bayern, terutama Thomas Mueller, tampil impresif sejak awal laga. Tuan rumah pun beberapa kali menciptakan peluang.

Mueller menyundul bola tendangan sudut Joshua Kimmich yang masih dapat dihalau Dominik Kohr, sebelum ia mengirim bola yang gagal dimanfaatkan Lewandowski di mulut gawang.

Kebuntuan baru pecah saat Mueller mengirim umpan akurat yang disambut sundulan Perisic pada pertengahan babak pertama.

Peluang demi peluang terus didapat tuan rumah, namun Kingsley Coman menyia-nyiakan dua peluang bagus dan Lewandowski masih belum mampu memaksimalkan peluang.

Setelah turun minum, permainan Bayern mengendur, situasi tersebut dimanfaatkan oleh Frankfurt. Daichi Kamada mendapatkan ruang di dalam kotak penalti, dan bola operannya sukses disambar sesama pemain pengganti Da Costa untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi skor imbang tidak bertahan lama. Lewandowski mengakhiri kerja sama tim yang apik untuk mengemas gol penentu kemenangan Bayern, yang meski harus menunggu pengecekan VAR tetap disahkan karena tidak offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement