Advertisement

Melaju ke Final DFB Pokal, Ini Dia Calon Lawan Bayer Leverkusen

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 10 Juni 2020 - 13:07 WIB
Arief Junianto
Melaju ke Final DFB Pokal, Ini Dia Calon Lawan Bayer Leverkusen Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol saat laga semifinal DFB Pokal, Rabu (10/9/2020) dini hari WIB. - Instagram/Bayer Leverkusen

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bayer 04 Leverkusen melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menundukkan tuan rumah Saarbrucken dengan skor telak 3-0 di laga semifinal.

Berlaga di Stadion Hermann-Neuberger-Stadion di Volklingen pada Rabu (10/6/2020) dini hari WIB, tim tamu unggul cepat pada menit ke-11 awal melalui Moussa Diaby lewat assist Kerem Demirbay.

Advertisement

Hanya berselang delapan menit, giliran Lucas Alario, penyerang Timnas Argentina, menggandakan keunggulan tim tamu. Skor 0-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, giliran Karim Bellarabi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Kerem Demirbay, pemain berdarah Turki, kembali menjadi pemasok assist yang berujung jebolnya gawang tuan rumah yang merupakan tim Regionalliga (Divisi 4).

Skor 0-3 bertahan hingga wasit Giudo Winkmann mengakhiri pertandingan dan Leverkusen lolos ke final yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Juli 2020 di Stadion Olimpiade, Berlin.

Leverkusen kini tinggal menunggu calon lawan di final antara juara bertahan Bayern Munchen dan Eintrach Frankfurt. Pertandingan semifinal antara kedua tim tersebut rencananya digelar pada Kamis (11/6) dini hari WIB di Allianz Arena di Munchen.

Bayern Munchen layak dijagokan lolos ke final untuk meladeni Leverkusen. Dari sisi kekuatan kedua tim saja, Munchen pantas difavoritkan.

Sebagai gambaran, Munchen tinggal memerlukan enam poin untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga, kompetisi tertinggi dalam sistem sepak bola Jerman, sedangkan Frankfurt hanya menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Bundesliga.

Bayern Munchen merupakan juara terbanyak Piala Jerman yakni 19 kali dan di final Mei tahun lalu menghantam RB Leipzig tiga gol tanpa balas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement