Dilepas PSS Sleman, Seto Buka Peluang Kembali Latih PSIM Jogja

Seto Nurdiyantoro saat menjadi pelatih PSIM Jogja - Harian Jogja/Desi Suryanto
15 Januari 2020 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Mantan Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berpeluang menukangi klub lamanya, PSIM Jogja, pada kompetisi Liga 2 2020.

Seto tak lagi melatih PSS meski sukses membawa Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 dua musim lalu dan bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada musim 2019. Pembicaraan kontrak Seto dengan manajemen PSS menemui jalan buntu. Super Elang Jawa akhirnya menunjuk Eduardo Perez Moran, eks asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia, sebagai juru taktik baru pada Liga 1 2020.

Seto menyebut peluangnya menangani Laskar Mataram cukup terbuka, apalagi sampai sekarang PSIM belum membentuk tim untuk menyongsong musim depan. Seto juga tak mempermasalahkan harus melatih klub Liga 2.

“Peluang itu ada [melatih PSIM]. Peluang ini juga sama buat semua tim yang belum punya pelatih, semua kesempatan yang sama. Entah nanti seperti apa, saya ikuti aliran-Nya,” kata Seto kepada Harianjogja.com, Rabu (15/1/2020).

PSIM bukan tim baru untuk pelatih berumur 45 tahun ini. Seto mengawali karier profesional sebagai pemain di PSIM Jogja. Selain itu, Seto juga mengawali karier kepelatihan bersama PSIM Jogja pada 2015. Saat itu Seto berduet dengan asisten pelatih PSIM Jogja yang muncur musim lalu, Erwan Hendarwanto, meracik tim.

Namun, hingga kini, belum ada komunikasi dari manajemen PSIM Jogja terkait dengan kemungkinan mengembalikan Seto ke Laskar Mataram.