Advertisement

Yevhen Gemilang, PSS Tekuk Bhayangkara FC 2-0

Budi Cahyana
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 17:32 WIB
Budi Cahyana
Yevhen Gemilang, PSS Tekuk Bhayangkara FC 2-0 Yevhen Bokhashvili - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAYevhen Bokhashvili menjadi pahlawan PSS Sleman pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/10/2019). Dua gol striker Ukraina tersebut membawa Super Elang Jawa menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-0.

Yevhen mencetak gol pembuka pada menit ke-59, memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bhayangkara FC setelah Kushedya Hari Yudo mengirim umpan. Dia mencocor bola liar yang tak bisa ditahan kiper Wahyu Tri Nugroho. Yevhen melengkapi kegemilangannya di menit ke-91, menanduk bola umpan silang Wahyu Sukarta.

Advertisement

Sepanjang laga, Yevhen bermain sangat gemilang, dengan melepaskan lima percobaan tembakan, dua diblok, dua berbuah gol, dan satu meleset. Dia mampu memanfaatkan celah di kotak penalti Bhayangkara FC dan lihai melepaskan diri dari kawalan Anderson Salles dan Jajang Mulyana.

Kemenangan ini sangat berarti karena PSS tampil tidak dengan kekuatan terbaik menyusul hukuman akumulasi kartu kuning yang ditanggung Brian Ferreira, cederanya Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya, serta kepergian Irkham Milla, Sidik Saimima, serta Samuel Christianson mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

PSS kini naik ke peringkat ketujuh, melewati Persebaya Surabaya, dengan koleksi 32 angka dari 22 pertandingan. Sementara, Bhayangkara FC tertahan di peringkat ke-10 dengan 24 angka.

Adapun Yevhen kini berada di urutan kedua pencetak gol Liga 1 2019 dengan koleksi 13 gol, sama dengan bomber Persija Marko Simic, dan tertinggal tiga gol dari top scorer sementara, striker PS Tira-Persikabo, Alex dos Santos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement