Gonzales Absen, PSIM Siapkan Angga & Makatindu

Cristian Gonzales - Instagram PSIM Jogja Official
20 September 2019 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja kehilangan bomber andalannya, Cristian Gonzales, saat menjamu Madura FC pada pekan ke-19 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (23/9/2019).

Penyerang veteran yang telah mengemas tiga gol untuk Super Elang Jawa ini absen karena akumulasi kartu kuning. El Loco menerima kartu kuning ketiga pada menit ke-55 saat PSIM melawan tuan rumah PSBS Biak, Minggu (15/9/2019) lalu.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso telah menyiapkan Dwi Raffi Angga dan Aldaier Makatindu sebagai ujung tombak pengganti Gonzales.

“Akan ada perubahan dan rotasi pemain. Melawan Madura FC kami harus meraih kemenangan. Kesempatan kami masuk delapan besar masih ada, asal kami menang dari Madura FC. Kami ingin lawan Madura FC menjadi titik balik,” kata Aji, Jumat (20/9/2019).

PSIM jelas butuh kemenangan karena menelan tiga kekalahan beruntun dari Mitra Kukar (1-2), Persik Kediri (0-2) dan PSBS Biak (0-1). Tiga hasil negatif itu menyeret PSIM keluar dari empat besar dan kini tertahan di peringkat kelima dengan nilai 21 dari 14 kali main.

Aji juga akan merotasi lini belakang yang tampil kacau saat PSIM ditundukkan PSBS. Menurut Aji, Madura FC bisa memberikan ancaman karena pada putaran pertama, 24 Juli lalu, tim dari Pulau Garam itu melibas PSIM 2-0.

Kekuatan Madura FC juga bertambah di putaran kedua menyusul bergabungnya Fandi Edy, bek tengah yang membela PSIM Jogja di putaran pertama. Madura FC juga diisi sejumlah mantan pemain PSIM seperti Eeng Supriyadi, Riskal Susanto dan Fachri Muslim.

“Mudah-mudahn pemain punya motivasi tinggi untuk menang saat melawan Madura FC,” kata Aji.