Advertisement

Jadwal Main PSIM & PSS Bentrok, PSIM Kirim Surat ke PT LIB

Jumali
Senin, 16 September 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Jadwal Main PSIM & PSS Bentrok, PSIM Kirim Surat ke PT LIB PSIM dijadwalkan menjamu Persatu Tuban di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/9/2019). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan pekan ke-18 Liga 2 2019 yang mempertemukan sahibulbait PSIM Jogja menjamu Persatu Tuban di Stadion Mandala Krida, Kamis (19/9/2019) sore terancam diundur. Musababnya, partai ini berbarengan dengan laga kandang PSS Sleman menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Manajemen PSIM Jogja sudah mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), perusahaan operator kompetisi, untuk meninjau ulang jadwal tersebut.

Advertisement

“Kami sedang berkomunikasi dengan PT LIB. Sebab, jadwal ini yang menetapkan adalah PT LIB. Sementara di saat yang bersamaan ada pertandingan Liga 1 di wilayah DIY dan kita tahu Polda DIY hanya mengeluarkan rekomendasikan satu hari satu pertandingan,” kata Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa, kepada Harian Jogja, Senin (16/9/2019) sore.

PSIM, kata Jarot, sampai kini belum menerima kejelasan apakah laga melawan Persatu diperbolehkan dilihat penonton di stadion atau tidak. Manajemen PSIM Jogja telah mengirimkan banding atas putusan Komdis PSSI bernomor 063/L2/KD-PSSI/IX/2019 tertanggal 5 September 2019 yang menghukum suporter Laskar Mataram berupa larangan hadir di pertandingan PSIM selama sebulan.

Komdis PSSI menyatakan suporter PSIM Jogja terbukti melakukan provokasi dan melemparkan botol ke arah ofisial dan suporter Persik Kediri. Alhasil, terjadinya keributan di luar stadion. Suporter PSIM juga dinyatakan merusak fasilitas umum dan kendaraan bermotor, membawa senjata tajam dan bom molotov.

“Kami sudah ajukan banding. Tetapi belum ada tanggapan. Sampai kini kami juga masih menunggu,” ucap Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement