Advertisement

Liga Spanyol: Sevilla Puncaki Klasemen Sementara

Newswire
Senin, 16 September 2019 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
Liga Spanyol: Sevilla Puncaki Klasemen Sementara Gelandang Sevilla Joan Jordan (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol. - Twitter@SevillaFC

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Sevilla menundukkan tuan rumah Deportivo Alaves 1 - 0 dalam laga pekan keempat La Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Kemenangan itu mengantas Sevilla memuncaki klasemen sementara.

Gol semata wayang Joan Jordan yang dicetaknya pada menit ke-37 membuat Sevilla kini bercokol di puncak dengan koleksi 10 poin. Sevilla menggusur Atletico Madrid (9) yang sehari sebelumnya menelan kekalahan dan sekaligus memaksa Alaves (5) turun ke peringkat ke-11.

Advertisement

Tim tamu menguasai jalannya pertandingan sejak sepak mula namun peluang-peluang awal yang mereka ciptakan lewat Jesus Navas, Ever Banega, dan Lucas Ocampos bisa dimentahkan oleh kiper Fernando Pachecho.

Baru pada menit ke-37 Sevilla membuka keunggulan lewat tendangan bebas Jordan yang melesak ke sudut kiri atas gawang yang didahului pelanggaran Rodrigo Ely terhadap Sergio Reguilon.

Ocampos hampir menggandakan keunggulan Sevilla pada menit ke-82 ketika mengakhiri sebuah serangan cepat dan menerima umpan dari Reguilon, namun tembakannya membentur tiang gawang.

Legiun Argentina itu kembali memperoleh peluang 5 menit berselang, namun tembakannya dijinakkan oleh Pacheco.

Sebuah insiden pelanggaran keras Borja Sainz terhadap Ocampos pada menit ke-90 sempat menimbulkan cekcok di tengah lapangan yang berbuah lima kartu kuning sekaligus, tiga di antaranya untuk pemain Alaves yakni Sainz, Victor Laguardia, dan Mubarak Wakaso, sisanya untuk Ocampos dan Diego Carlos.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki Sevilla tetap bertahan hingga laga usai di Mendizorroza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/LaLiga.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement