PSS Sleman & Barito Putera Bersaing Dapatkan Gelandang Naturalisasi Asal Liberia

Sackie Doe - Madura United/Dok
11 September 2019 16:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman harus bersaing dengan Barito Putera untuk mendapatkan gelandang serang naturalisasi asal Liberia, Sackie Teah Doe, jelang penutupan pendaftaran pemain putaran kedua Liga 1 2019.

Pemain 31 tahun yang telah berstatus WNI ini menjalani trial dengan ke klub lamanya, Barito Putera.

Sebelum bergabung dengan Laskar Antasari 5-12 September mendatang, pencetak 18 gol saat membawa Barito Putera promosi ke kompetisi kasta tertinggi Tanah Air pada 2012 lalu ini sempat menjalani trial di Madura United.

Namun, slot pemain asing Madura United sudah penuh sehingga pemain kelahiran Monrovia ini tak kebagian tempat. Di Liga Indonesia, Sackie terakhir kali memperkuat PS Bangka pada 2014 lalu. Dia kemudian mencoba peruntungan ke Myanmar untuk Chin United (2015-2017) dan Zwekapin United (2018-2019).

Karier Sackie Teah Doe di Indonesia dimulai dari Deltras Sidoarjo (2009-2010) dengan mengemas lima gol dari 18 pertandingan. Dia kemudian bergabung dengan Persebaya Divisi Utama yang kini berubah nama menjadi Bhayangkara FC (2010-2011) dan  mencetak 10 gol dari 25 pertandingan.

Pada 2011-2012 Sackie Teah Doe bergabung dengan Barito Putera saat ditangani oleh Salahudin dan asisten pelatih Yunan Helmi. Bersama Barito Putera, Sackie dinobatkan sebagai top scorer kompetisi dengan 18 gol sekaligus mengantar Barito Putera promosi.

Sackie Teah bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Dia juga cukup kreatif dan sebenarnya bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Brian Ferreira.

Asisten Manajer PSS Sleman M Eksan mengatakan telah berkomunikasi dengan Sackie Teah Doe dan agennya.“Jika gagal seleksi di Barito, kami angkut ke Sleman,” kata Eksan, Rabu (11/9/2019).

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan Sackie Teah Doe masuk dalam daftar rekomendasi. Meski demikian, Seto masih menunggu keputusan manajemen, apakah pemain naturalisasi ini bisa didatangkan dalam waktu dekat.

“Lagi dalam tahap nego. Semoga saja segera datang,” ucap Seto.