Advertisement

Persik & Mitra Kukar Menang, PSIM Tergusur ke Peringkat Ketiga

Budi Cahyana
Jum'at, 06 September 2019 - 20:42 WIB
Budi Cahyana
Persik & Mitra Kukar Menang, PSIM Tergusur ke Peringkat Ketiga Persik Kediri versus Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (13/9/2019). - JIBI/Istimewa/Official Persis Solo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja terlempar dari puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 pada Jumat (6/8/2019) sore. Laskar Mataram tergusur Persik Kediri dan Mitra Kukar yang sama-sama meraup poin penuh pada laga pekan ke-15.

Persik menundukkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 di Stadion Brawijaya, Kediri. Gol Persik dicetak striker Wimba Sutan Fanosa pada menit ke-41 melalui sundulan. Gol itu bermula dari kepiawaian pemain sayap Persik, Alfian Galuh, yang mengolongi bek kiri Persis, Andreantono Oriza.

Advertisement

Alfian menggiring bola lantas mengirimkan umpan silang akurat dari sisi kanan lini serang mereka. Bola langsung disosor Wimba dengan tandukan. Kiper Persis, Rafit Ikhwanudin, mati langkah sehingga bola meluncur begitu saja ke sisi kiri gawang yang ia kawal.

Di waktu bersamaan, Mitra Kukar juga menang 1-0 atas Persewar Waropan di Stadion Rondong Demang, Mitra Kukar. Gol semata wayang Mitra Kukar dicetak Muhammad Rafly menjelang laga berakhir. Di pertandingan tersebut, tuan rumah kehilangan Atep yang mendapat kartu merah dari wasit.

Kemenangan yang dipetik Persik dan Mitra Kukar melambungkan mereka ke puncak klasemen. Kedua tim kini mengoleksi 23 angka, unggul dua angka dari PSIM yang kini tertahan di peringkat ketiga.

Mitra Kukar sudah memainkan 14 pertandingan, sedangkan Persik baru 13. Persik berhak atas posisi pertama karena unggul selisih gol atas Mitra Kukar, sembilan berbanding delapan. Head to head keduanya imbang karena pada pertandingan putaran pertama, 24 Juli lalu, kedua tim bermain seri 0-0.

Sementara, Persis Solo berada di peringkat keempat dengan 20 angka. PSIM selanjutnya akan menghadapi PSBS biak dan harus menang agar peluang melaju ke delapan besar tetap terbuka lebar.

Empat tim teratas di Grup Timur akan bergabung dengan empat tim dari Grup Barat di fase delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement