Advertisement

Laporte Absen 4 Bulan, City Incar Tiga Bek Serie A Italia

Budi Cahyana
Kamis, 05 September 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Laporte Absen 4 Bulan, City Incar Tiga Bek Serie A Italia Alessio Romagnoli (kiri) dan Gianluigi Donnaruma. - Reuters/Anton Vaganov

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bek tengah Manchester City Aymeric Laporte harus absen setidaknya empat bulan karena cedera lutut. Pep Guardiola melirik tiga bek tengah dari Serie A Liga Italia karena City kini tinggal punya dua bek tengah murni, yakni John Stones dan Nicolas Otamendi.

Tiga bek tengah yang diincar City di bursa transfer Januari nanti adalah Alessio Romagnoli (AC Milan), Milan Skriniar (Inter Milan), dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Menurut laporan Calciomercato, Kamis (5/9/2019),  City harus merogoh kocek besar untuk mendatangkan salah satu dari ketiganya. Romagnoli adalah kapten Milan yang tak akan dilepas dengan harga murah. Skriniar baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dan sekarang berharga 100 juta euro. Koulibaly juga berharga mahal. Napoli menolak tawaran 90 juta euri dari Manchester United untuk bek Senegal ini di bursa transfer musim panas 2019.

Advertisement

Laporte, yang dilabeli Pep Guardiola, sebagai bek tengah sisi kiri terbaik di Eropa, baru bisa pulih paling cepat Januari 2020. Pemain asal Prancis itu menjalani operasi lutut kanan setelah ditandu keluar lapangan saat timnya menang 4-0 akhir pekan lalu atas Brighton.

City pada bulan lalu kalah dari rivalnya, United, dalam persaingan mendapatkan Harry Maguire yang dihargai  85 juta paun (sekitar Rp1,48 triliun). Sebelum mendatangkan bek tengah anyar, Guardiola berencana menarik gelandang Fernandinho atau fullback Kyle Walker sebagai bek tengah.

"Fernandinho bisa memainkan 10 posisi berbeda di lapangan," ujar Guardiola memuji kemampuan gelandang 33 tahun asal Brasil tersebut beberapa waktu lalu.

Fernandinho kehilangan tempat di skuat utama setelah City mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid. Sementara, pos bek kanan yang biasa ditempati Walker bisa diisi Joao Cancelo yang digamit dari Juventus.

Mantan pelatih Barcelona itu juga bisa mempromosikan dua bek belia Eric Garcia (18) dan Taylor Harwood-Bellis (17) ke skuat senior. Sementara, Laporte mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya saat menjalani proses operasi ini melalui media sosial.

"Setelah operasi Selasa malam yang berjalan sukses, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua pesan dukungan Anda selama beberapa hari terakhir. Saya merasa benar-benar merasa dicintai dan saya sangat berterima kasih. Saya akan segera kembali dan lebih kuat," tulis Laporte di akun Instagram-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement