3 Legiun Asing Baru Persib Jadi Perhatian Utama PSS Sleman

Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, Omid Nazari (dari kiri). - JIBI/Bisnis Indonesia/Dea Andriyawan
29 Agustus 2019 22:37 WIB Dea Andriyawan & Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANDUNG—Persib Bandung berencana langsung menurunkan tiga legiun asing anyar mereka saat menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) besok sore.

Kapten PSS Bagus Nirwanto mengatakan keberadaan trio pemain anyar Maung Bandung: Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kipperluis, menjadi perhatian utama rekan-rekannya.

“Mungkin kami belum mengetahui secara detail permainan dari pemain asing itu, namun kami harus antisipasi. Di beberapa menit awal kami lihat dulu perkembangan pemain asing itu, bagaiamana cara bermain bolanya kami antisipasi, harus mewaspadai pergerakan mereka, kami harus kuat di situ,” ucap Bagus dalam konferensi pers, Kamis (29/8/2019).

Bagus Mafhum Maung Bandung punya banyak pemain berkualitas. Namun, PSS tak kecut hati.

“Meskipun Persib tim yang bagus dan solid, kami akan mencoba berusaha lebih keras lagi, siapa tahu kami bisa mencuri poin atau bisa menutup putaran pertama ini dengan hasil yang cukup baik,” katanya.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro juga akan memberikan perhatian khusus kepada tiga legiun asing anyar milik Persib yang kemungkinan akan diturunkan.

“Tentunya itu [kehadiran Kuipers, Nazari, dan van Kipperluis] perlu antisipasi lebih, bukan hanya di teknis,” kata Seto.

Dia pun sependapat dengan Bagus. Tambahan legiun asing akan membuat Persib kian kuat. “Buat saya [pemain asing] kemarin saja [Persib] sudah bagus, apalagi sekarang tentu lebih bagus.”