AC Milan Siap Jadi Tim Royal dalam Ukuran Mereka

Serge Aurier - Reuters/Carl Recine
29 Agustus 2019 19:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — AC Milan kalah 0-1 dari Udinese di laga pembuka Serie A 2019-2020. Tak hanya kalah, Rossoneri juga bermain buruk, gagal melepaskan tembakan akurat ke gawang dan kesulitan menyerang.

Pelatih anyar Marco Giampaolo kurang puas dengan skuat yang ada sekarang dan manajemen klub siap menggelontorkan duit dalam jumlah besar untuk ukuran kelub tersebut demi mendapat pemain-pemain incaran.  Milan siap memboyong tiga pemain sekaligus untuk memperkuat skuat. Namun, buruan utama Milan bukan pemain kelas satu. Pemain incaran Milan adalah mereka yang tak mendapat banyak menit bermain di klub masing-masing.

Bek kanan Tottenham Hotspur, Serge Aurier, menjadi salah satu target utama jelang penutupan bursa transfer Eropa, 2 September. Sudah menjadi rahasia umum jika Milan ingin memperkuat lini pertahanan mereka. Il Diavolo Rosso perlu mencari pendamping Davide Calabria setelah Andrea Conti yang kerap mengalami cedera kambuhan. Dilansir Soccerlink, Milan siap memboyong Aurier yang tak kunjung mendapatkan tempat di Spurs sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain pada 2017.

Aurier hanya mengumpulkan 41 penampilan dalam dua musim terakhir. Musim ini bek asal Pantai Gading itu bahkan belum dimainkan sama sekali. Negosiasi kedua tim diyakini sudah berjalan dan Spurs siap melepas sang bek di angka 25 juta euro.

Selain itu, Milan juga mengincar bek Manchester United, Marcos Rojo. Dilansir The Guardian, Rabu (28/8/2019), Milan tertarik memakai jasa Rojo lantaran sang pemain bisa tampil sama baiknya sebagai bek tengah dan bek kiri.

Namun laporan yang sama mengklaim United cukup enggan melepas Rojo setelah Luke Shaw harus menepi sebulan karena cedera hamstring. United sendiri menilai terlalu berisiko mengandalkan Ashley Young seorang di lini pertahanan mereka.

Milan bukan satu-satunya peminat Rojo di musim panas ini. Klub asal Prancis, AS Monaco dan Fenerbahce, turut mengincar bek Timnas Argentina itu sebelum bursa transfer ditutup.

Tak hanya membenahi lini belakang, tim asuhan Marco Giampaolo berambisi memperbaiki lini serang mereka. Sejauh ini Milan terlalu megandalkan seorang Krzysztof Piatek sehingga sulit mencetak gol ketika sang striker dimatikan. Hal itu terlihat saat Milan dibekuk Udinese dengan skor 0-1 pekan lalu. Milan disebut mengincar Everton Soares setelah usaha mendatangkan Angel Correa menemui jalan buntu.

Everton menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus pada Copa America 2019 lalu. Striker Gremio itu mencetak empat gol dan membawa Brasil menjadi juara Copa America 2019. Gremio disebut mematok angka 40 juta euro kepada klub yang tertarik membeli bintangnya itu.

Jika bergabung dengan Milan, maka Everton Soares akan membuat warna Brasil di skuad Milan kian kental. Milan sudah punya pemain asal Brasil lain seperti Rafael Leao, Lucas Paqueta, dan Leo Duarte. 

Sumber : JIBI/Solopos