Advertisement

Nyaris Dilikuidasi, Bolton Wanderers Selamat Setelah Dapat Investor

Newswire
Kamis, 29 Agustus 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Nyaris Dilikuidasi, Bolton Wanderers Selamat Setelah Dapat Investor Markas Bolton Wanderers, Stadion Universitas Bolton (Stadion Macron). - efl.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bolton Wanderers, klub League One, kompetisi kasta ketiga Liga Inggris, selamat dari ancaman kebangkrutan setelah mendapatkan investor,

"Kami dengan gembira mengumumkan penjualan Bolton Wanderers kepada Football Ventures (Whites) Limited telah rampung," kata klub yang pernah malang melintang di Liga Premier tersebur, Kamis (29/8/2019).

Advertisement

"Ini menjadi salah satu administrasi yang paling rumit yang saya tangani tetapi saya dengan gembira menyatakan kami akhirnya mencapai sebuah kesimpulan yang memuaskan dengan dengan penjualan kepada Football Ventures," kata administratur gabungan klub ini, Paul Appleton.

"Kini bisa menjadi awal segar bersama dengan para pemilik, saya yakin, akan menjalankan klub demi kebaikan suporter dan masyarakat pada umumnya."

Pada Selasa (27/8/2019), Bolton diberi waktu 14 hari untuk mencari pembeli dan mencegah klub ini mengalami nasib yang sama dialami tetangga dekatnya, klub sesama League One, Bury, yang dikeluarkan dari kompetisi setelah proposal akuisisi ambruk.

Bury menjadi klub pertama yang dikeluarkan dari liga sejak Maidstone United pada 1992. Sejumlah kalangan waswas Bolton akan menempuh jalan yang sama.

Bolton yang menjadi juara empat kali Piala FA menghabiskan 74 musim di liga elite Inggris, termasuk 11 tahun tak pernah putus di Liga Premier Inggris dan kemudian terdegradasi pada 2012.

Mereka mencapai 16 besar Piala UEFA terakhir pada 2008, tetapi situasi keuangan mereka semakin memburuk setelah mereka terdegradasi dari Liga Championship pada akhir musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/AFP

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement