Advertisement

Anggotanya Ditembak, Kelompok Suporter PSIM Akan Lapor ke Polda DIY

Jumali
Kamis, 29 Agustus 2019 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Anggotanya Ditembak, Kelompok Suporter PSIM Akan Lapor ke Polda DIY Suporter PSIM Jogja - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Brajamusti, kelompok suporter PSIM Jogja, berencana melaporkan dugaan penembakan dan penganiaayaan yang menimpa anggotanya di Jalan Wates, Gamping, Sleman, Selasa (27/9/2019) malam, ke Polda DIY pada Senin (2/9/2019).

Brajamusti akan membawa proyektil peluru yang mengenai anggota Brajamusti untuk melengkapi laporan tersebut. “Kami hanya mau mengejar keadilan. Kenapa setiap pulang di wilayah barat selalu ada insiden. Terakhir, seusai laga PSIM melawan Mitra Kukar, ada sembilan korban, empat orang mengalami luka parah terkena tembakan. Ini sudah tidak bisa didiamkan lagi. Kami akan membawa bukti pendukung juga nantinya,” kata Wakil Presiden Brajamusti Saga Susanto, Kamis (29/8/2019).

Advertisement

Saga mengatakan empat orang yang mengalami luka parah tersebut harus menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di beberapa rumah sakit berbeda. Selain terkena tembakan dari senjata yang sampai saat ini belum diketahui, anggota Brajamusti juga menderita lebam bekas pukulan.

Brajamusti melaporkan kejadian ini ke Polda DIY agar kejadian yang sama tidak berulang di masa mendatang.

“Tujuan utama kami melaporkan kejadian ke Polda DIY agar ada observasi dan evaluasi serta penanggulangannya ke depan seperti apa. Biar semua diserahkan ke ranah hukum,” ucap Saga.

Menurut Saga, DPP Brajamusti dua hari sebelum kejadian sudah melayangkan surat baik ke aparat desa maupun polsek terdekat mengenai rombongan Brajamusti yang melintas di tempat tersebut. Namun, kekerasan tetap terjadi.

“Selain itu, ada beberapa orang yang juga sudah melaporkan ke polsek terdekat. Kami ingin masalah ini segera dituntaskan oleh Polda DIY,” ucap Saga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement