Advertisement

Jalani Debut Profesional Bersama PSIM, Gelandang Timnas Indonesia Grogi

Jumali
Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Jalani Debut Profesional Bersama PSIM, Gelandang Timnas Indonesia Grogi Witan Sulaeman (biru) menjalani debut manis bersama PSIM Jogja kala mengalahkan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gelandang Timnas U-23 yang kini berbaju PSIM Jogja, Witan Sulaeman, mengaku sempat grogi saat melakoni debut bersama Laskar Mataram saat mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1pada laga pekan ke-11 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019) sore.

“Saya sempat nervous dan memikirkan mengenai penampilan saya sebelum akhirnya menjalani pertandingan tadi. Sebelum bertanding tadi saya sempat mendapatkan banyak motivasi dari keluarga dan orang tua saya,” kata Witan yang dimainkan sejak awal babak pertama dan diberi waktu 85 menit sebelum akhirnya ditarik dan digantikan Raymond Tauntu.

Advertisement

Debut bersama PSIM Jogja adalah pengalaman luar biasa untuk Witan. Sebab, laga melawan Persiba Balikpapan merupakan pertandingan pertama bagi dia di dunia sepak bola profesional. Sebelumnya, Witan yang menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan hanya bermain di Timnas Indonesia berbagai jenjang umur.

“Ini pengalaman sangat berharga bagi saya. Ke depan kami harus kerja keras dan membawa PSIM promosi ke Liga 1,” kata gelandang berusia 17 tahun tersebut.

“Ke depan akan semakin baik. Ini pertandingan awal, dan kami harus lebih baik ke depan,” ucap Witan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement