Cetak Gol di Laga Debut, Ini Komentar Syaiful & Saldi

Saldi Amiruddin (kanan) mencetak gol lewat tandukan kepala saat PSIM mengalahkan Persiba Balikpapan, Kamis (22/8/2019). - Harian Jogja/Jumali
22 Agustus 2019 20:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Syaiful Indra Cahya dan Saldi Amiruddin langsung mencetak gol di laga debutnya bersama PSIM. Keduanya mencetak gol saat Laskar Mataram mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada laga pekan ke-11 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (22/8/2019).

Syaiful yang dimainkan selama 71 menit sebagai bek kanan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-19. Adapun Saldi Amirudin yang beroperasi di pos sayap kiri mencetak gol melalui tandukan kepala pada menit ke-4.

Seusai laga, Syaiful Indra Cahya dan Saldi Amirudin sama-sama mengucapkan syukur karena mampu mencetak gol dan mengantar PSIM Jogja meraih kemenangan dari Persiba Balikpapan.

“Alhamdulillah bisa cetak gol dan membawa PSIM meraih kemenangan. Apalagi laga kali ini saya ditonton keluarga juga. Semoga tren positif ini bisa berlanjut sampai akhir,” kata eks pemain Semen Padang tersebut.

Adapun Saldi, mantan pemain PSM Makassar, mengaku takjub dengan keberadaan ribuan suporter pada laga kali ini.

“Alhamdulillah bisa meraih hasil luar biasa. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan membawa PSIM ke Liga 1. Soal adaptasi sambil jalan. Saya berterima kasih kepada suporter PSIM Jogja yang luar biasa pada sore ini,” ucap Saldi.

Di paruh kedua kompetisi, Aji menggaet pemain-pemain yang dia inginkan, yakni Hendra Wijaya (bek tengah/PSM Makassar), Saldi Amirudin (sayap kiri-kanan/PSM Makassar), Ahmad Mahrus Bachtiar (bek tengah/Barito Putra), Nugroho Fatchur Rochman (gelandang bertahan dan serang/Persija), Sutanto Tan (gelandang bertahan dan serang/Bali United) dan Witan Sulaeman (gelandang/SKO Ragunan/Timnas U-19), dan Syaiful Indra Cahya (bek/Semen Padang).

Tambahan tiga angka membuat PSIM merebut kembali puncak klasemen Grup Timur dari Persis Solo. Cristian Gonzales CS kini mengumpulkan 21 poin dari 11 pertandingan. Adapun Persiba kian terbenam di zona degradasi dengan 10 poin dan menempati anak tangga ke-10.