Ini Alasan Seto Cadangkan Yevhen Saat Melawan Tira-Kabo

Yevhen Bokhashvili (10) tak bisa berbuat banyak saat menghadapi Tira-Kabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8/2019). - Istimewa/PS Tira/Persikabo
19 Agustus 2019 20:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR—Yevhen Bokhashvili, pencetak sembilan gol untuk PSS di Liga 1 2019 sejauh ini, mengawali pertandingan dari bangka cadangan saat PSS kalah 1-3 dari PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8/2019) sore.

Seto mengaku terpaksa mengistirahatkan Yevhen karena striker andalannya tersebut cedera.

“Yevhen sejatinya sedang cedera. Jadi saya cadangkan dulu. Saya beri kesempatan kepada para pemain lokal yang punya kecepatan. Sebenarnya karena enggak ada pilihan juga,” kata Seto seusai pertandingan.

Yevhen masuk di menit ke-76 saat PSS sudah tertinggal 1-3 dan tak mampu berbuat banyak, apalagi mengubah jalannya laga. Seto mengaku terpaksa memasukkan Yevhen, menggantikan Ricky Kambuaya, untuk mencoba mengejar ketinggalan.

“Yevhen masuk dengan harapan ada daya gedor lebih. Kalau bisa dibilang, strategi itu kepepet,” ucao Seto.

PSS Sleman takluk 1-3 dari PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-15 Liga 1 2019 lantaran ketidakmampuan meredam ancaman dari bola mati. Tiga gol yang bersarang di gawang PSS berasal dari satu tendangan penalti, satu tendangan bebas, dan satu tendangan penjuru: yakni dari kaki Ciro Alves, serta sundulan Kurshed Beknazarov dan Osas Saha. Satu-satunya gol PSS diciptakan Kushedya Hari Yudo yang ditempatkan sebagai ujung tombak menggantikan Yevhen.