Advertisement

Persis Persembahkan 1 Poin untuk Ferry Anto saat Berlaga di Kaltim

Ivan Andimuhtarom
Minggu, 23 Juni 2019 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Persis Persembahkan 1 Poin untuk Ferry Anto saat Berlaga di Kaltim Para pemain Persis Solo usai menahan imbang Mitra Kukar (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, KUTAI KARTANEGARA--Persis mempersembahkan raihan satu poin untuk mantan striker Persis Ferry Anto saat melawat ke markas Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (22/6/2019).

Ferry Anto hingga kini belum ditemukan setelah hanyut terseret ombak bersama sang putri saat berlibur di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Kamis (20/6/2019) pagi.

Advertisement

Persis menahan imbang Naga Mekes dengan skor 0-0. Hasil imbang tersebut juga didedikasikan kepada para suporter Persis. Hasil itu menjadi modal berharga karena Mitra Kukar termasuk salah satu tim kuat di grup timur. Modal satu poin tersebut juga menjadi awal yang positif sebelum Laskar Sambernyawa bertemu Persiba Balikpapan, Rabu (26/6/2019) mendatang.

Sebelum laga berlangsung, para pemain kedua tim memanjatkan doa untuk Ferry Anto. Para pemain Mitra Kukar turut berdoa untuk menghormati musibah yang dialami mantan striker Persis tersebut. Sesaat setelah peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit, kedua tim langsung tancap gas.

Meski berstatus tim tamu, Persis sama sekali tak menunjukkan kegentaran. Anak asuh Agus Yuwono (AY) bermain terbuka. Mereka melancarkan beberapa serangan. Persis sebenarnya beberapa kali membukukan peluang. Sayang, tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengatakan hasil itu sudah sesuai harapan. Menurutnya, menahan imbang Mitra Kukar bukan pekerjaan mudah. Naga Mekes adalah tim yang musim lalu berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Para pemain yang memperkuat tim tersebut juga tak banyak berubah selain komposisi pemain asingnya.

“Yang penting dapat poin. Mitra Kukar adalah mantan Liga 1,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com.

Ia mengakui hasil tersebut menjadi modal positif untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Menurutnya, hasil imbang itu menambah kepercayaan diri para pemain Persis. Lebih lanjut, satu poin yang diraih didedikasikan untuk Ferry Anto dan keluarga. Bagaimanapun, mereka adalah keluarga besar Persis Solo.

“Meskipun saya belum pernah menangani Ferry, tapi ia sudah jadi keluarga kami,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Manajer Persis, Catur Prasetya, juga mengaku senang dengan hasil yang diraih Persis hari itu. Senada dengan AY, ia mengatakan hasil seri itu dipersembahkan untuk Ferry Anto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement